Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting

Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting

Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Permalasahan Stunting menjadi salah satu fokus perhatian utama disetiap daerah. Sebab, hal itu akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan kelangsungan generasi penerus bangsa.

Bahkan, pemerintah pusat pun telah menyatakan bahwa penurunan Stunting harus menjadi tanggungjawab bersama disetiap daerah.

Sejatinya, pencegahan Stunting terhadap anak ini bisa dilakukan sejak dini. Dimana saat anak masih dalam kandungan.

Oleh karna itu, karena memiliki tanggungjawab untuk ikut berperan dalam pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Tanjab Timur, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd terus berupaya menjalankan program CSR nya dengan tepat sarasan, dalam penurunan angka Stunting.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Punya Aura Seperti Bos, Berkelas, Tegas ,dan Elegan

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Diberkati Dewa Kekayaan Menurut Astrologi Tionghoa

Berbagai program pun telah dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dalam hal itu. Seperti yang baru-baru ini dilakukan, yakni pembagian ribuan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) untuk setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

Penyerahan buku KIA ini dilakukan oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, bersama Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah secara simbolis kepada perwakilan Puskesmas dan orang tua penerimanya, di aula rapat utama gedung DPRD Tanjab Timur, disela-sela kegiatan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Timur ke 24, Sabtu 21 Oktober 2023.

Diharapkan, dengan pembagian 4 ribu buku KIA untuk 17 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur ini, penerimanya bisa memahami dan menjadikan pengetahuan yang ada di buku tersebut sebagai pedoman untuk pemenuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan sejak masa kehamilan hingga proses tumbuh kembang anak.

Tujuannya, agar anak bisa mendapat penanganan khusus dan terhindar dari Stunting sejak masih dalam kandungan, sebagai antisipasi awal dari gejala Stunting tersebut.

BACA JUGA:Telkomsel Buka Pre-Order iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max Terbaru

BACA JUGA:Dunia Pendidikan di Tanjab Timur, Salah Satu Sasaran Utama CSR SKK Migas-PetroChina

Lain dari pada itu, pihak SKK Migas-PetroChina sendiri terus menjalin koordinasi yang baik dengan Pemkab Tanjab Timur, dalam hal ini Dinas kesehatan setempat, untuk memaksimalkan program CSR yang ditujukan untuk penanganan Stunting ini.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, dalam wawancaranya menerangkan, ribuan buku KIA yang diberikan oleh PetroChina ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya penanganan Stunting di Kabupaten Tanjab Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: