BREAKING NEWS: Pemkot Jambi Akhiri Belajar Online Akibat Karhutla, Siswa Mulai Sekolah Lagi

BREAKING NEWS: Pemkot Jambi Akhiri Belajar Online Akibat Karhutla, Siswa Mulai Sekolah Lagi

Wali Kota Jambi Syarif Fasha-dok/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengeluarkan keputusan terbaru, terkait pembelajaran di masa karhutla.

Orang nomor satu di Kota Jambi ini, menormalkan kembali pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, di tengah kewaspadaan terhadap asap karhutla.

Keputusan anyar tersebut tertuang dalam Edaran Wali Kota Jambi Nomor 20/EDR/HKU/2023 tanggal 10 Oktober 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Satuan Pendidikan di Kota Jambi. 

Juru bicara Pemkot Jambi Abu Bakar mengatakan, siswa didik tingkat PAUD hingga SMP sederajat, negeri atau swasta, mulai belajar tatap muka di sekolah.

BACA JUGA:Ditahan KPK Kasus Korupsi Suap Ketok Palu RAPBD Jambi, NasDem Berhentikan Istri Mantan Gubernur Jambi, Rahima

BACA JUGA:Komedian Bedu Bantah Keras Jika Terlilit Utang Pinjol Sampai Jual Rumah

Hal ini berlaku mulai hari Rabu 11 Oktober 2023. Menurut Abu, hal ini berdasarkan laporan hasil analisa dan evaluasi mendalam dari Gugus Tugas (Task Force) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Dampak Kabut Asap Kota Jambi.

"Serta menimbang kondisi aktual saat ini relatif sudah kondusif dan aman untuk pelaksanaan KBM di sekolah," kata Abu Bakar, Selasa 10 Oktober 2023.

Edaran terbaru ini jelas Abu, secara otomatis menganulir edaran yang telah terbit sebelumnya tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara online atau daring bagi pelajar sekolah, yang berlaku selama tiga hari, hingga tanggal 11 Oktober 2023.

"Dengan keluarnya edaran terbaru ini, maka Edaran Wali Kota Jambi Nomor 19/EDR/HKU/2023 tanggal 8 Oktober dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. Anak-anak besok hari Rabu (11 Oktober 2023) silahkan kembali belajar seperti biasa di sekolah masing-masing," jelasnya.

BACA JUGA:8 Zodiak Perempuan Paling Tegar dan Kuat Hadapi Cobaan Hidup

BACA JUGA:Inilah Shio yang Hidupnya Nyaris Sempurna dan Paling Unggul dari Semua Shio Lain, Apakah Kamu?

Walaupun telah berlaku pembelajaran di sekolah, Abu mengingatkan kepada satuan pendidikan dan peserta didik untuk tetap menaati ketentuan yang berlaku dalam edaran terbaru tersebut.

"Sesuai isi edaran terbaru, kami imbau bagi peserta didik, guru dan tenaga kependidikan untuk tetap menggunakan masker, serta mengurangi aktivitas luar ruang," sebut Abu bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: