Peringati Hari Kartini Tingkat Kota Jambi, Ini Apresiasi Sekda A Ridwan untuk Perempuan Kota Jambi

Peringati Hari Kartini Tingkat Kota Jambi, Ini Apresiasi Sekda A Ridwan untuk Perempuan Kota Jambi

Apresiasi Sekda A Ridwan untuk Perempuan Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan mewakili Pj Wali Kota Jambi membuka secara resmi puncak Peringatan Hari Kartini ke 146 tingkat Kota Jambi tahun 2024, yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi, Selasa 30 April 2024.

Peringatan Hari Kartini yang mengusung tema “Semangat RA Kartini Kita Meningkatkan Kreativitas Perempuan dan Anak Guna Menopang Pembangunan Kepribadian Bangsa” itu turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi Noverintiwi Dewanti, Ketua TP PKK Kota Jambi, Ketua GOW Kota Jambi, Ketua DWP Kota Jambi, isteri Forkompimda, unsur organisasi wanita, serta undangan dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda A Ridwan menyampaikan apesiasi atas berlangsungnya kegiatan itu. 

Ia merasa bangga atas banyaknya keberhasilan kaum wanita Indonesia khususnya di Kota Jambi yang mampu mensejajarkan diri dan martabatnya dengan kaum pria. 

BACA JUGA:Pesona Sheila on 7 yang Menarik Perhatian Hingga Semua Tiket Konser Jadi Rebutan dan Habis Terjual

BACA JUGA:4 Wakil Rektor UNJA Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

Katanya, hal tersebut tak lepas dari perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini, karena berkat beliaulah kaum wanita sekarang dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional, bahkan puncak pimpinan tinggi negara sempat pula dijabat oleh wanita. 

“Oleh karena itu, semoga saja semangat Kartini yang melandasi hati sanubari wanita Indonesia ini tidak luntur hingga akhir zaman dan tidak lekang ditelan waktu,” katanya.

Sekda A Ridwan menambahkan, peringatan Hari Kartini bertujuan untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam rangka mendukung terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender. 

Katanya, berkat Kartini, perempuan bukan lagi menjadi sosok yang hanya berdiam dirumah, mengurus suami dan anak.  

BACA JUGA:Gelar Halal Bihalal, RS Siloam Edukasi Penyakit Wasir, Ini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Tomi Nekat Maling Kotak Amal Masjid di Kota Jambi, Uangnya untuk Foya-foya

Ia mencontohkan, bagaimana semangat Kartini dalam Pengarustamaan Gender itu dibuktikan dengan berpartisipasinya kaum perempuan menduduki jabatan strategis pada Pemerintahan Kota Jambi.

“Perempuan Indonesia bisa menjadi apapun dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Kaum perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, berpartisipasi dalam kursi pemerintahan atau bekerja dengan progresi tinggi dan kedudukannya setara dengan laki-laki. Seperti dengan berpartisipasinya kaum perempuan menduduki banyak jabatan strategis pada pemerintahan Kota Jambi saat ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: