Nasabah Wajib Tahu, Ini Cara Agar Data Anda Tak Disebar Pinjol

Nasabah Wajib Tahu, Ini Cara Agar Data Anda Tak Disebar Pinjol

Cara agar data tidak disebar pinjol-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, ini Cara Bedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Jika aplikasi pinjaman kamu terbukti mengakses kontakmu, harap waspada. Menghapus aplikasi yang terbukti mengakses kontak, adalah cara pencegahan ideal sebagai cara agar pinjol tidak sebar data.

5. Pahami syarat dan ketentuan sebelum melakukan pinjaman.

Penting untuk mengetahui syarat dan ketentuan aplikasi pinjaman sebagai cara agar pinjol tidak sebar data. Sebelum masuk ke halaman pengajuan pinjaman, pengguna aplikasi pinjol akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan sebagai tanda bahwa pengguna sudah memahami dan menyanggupi kebijakan sebagai seorang peminjam.

Cek kembali apakah aplikasi pinjol pilihanmu meminta akses data kontak pengguna dan apa saja kebijakan yang diterapkan untuk akses data tersebut. Jika sudah benar-benar memahami dan dirasa tidak memberatkan, kamu bisa menyetujuinya dan melanjutkan proses pengajuan pinjaman.

6. Tepati pembayaran pinjaman sesuai tanggal jatuh tempo

Baik pinjaman online resmi maupun tidak keduanya memiliki layanan pinjaman dan mengharuskan adanya pembayaran pinjaman pada tanggal jatuh tempo. Jika kamu terlanjur menggunakan pinjol tidak resmi, pahamilah bahwa salah satu risiko keterlambatan pembayaran pinjaman adalah penyebaran data pribadi. Jadi salah satu cara agar pinjol ilegal tidak sebar data pribadi adalah menaati jadwal pembayaran pinjaman yang meliputi bunga dan keterlambatan pinjaman jika ada. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: