Tak Hanya Bantu Sekolah, SKK Migas PetroChina Juga Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Masyarakat Sarolangun

Tak Hanya Bantu Sekolah, SKK Migas PetroChina  Juga Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Masyarakat Sarolangun

Selain Serahkan Bantuan untuk Sekolah, PetroChina Bangko Juga Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Masyarakat Sarolangun--

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sarolangun, SKK Migas PetroChina International serahkan beberapa bantuan untuk masyarakat Sarolangun.

Acara penyerahan bantuan tersebut dalam rangka dukungan perusahaan/badan usaha kepada masyarakat dan juga salah satu bentuk kepededulian PetroChina terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu SKK Migas Petrochina selain menyerahkan bantuan berupa Pembangunan Pagar SDN 58 Desa Teluk Rendah 1 paket senilai Rp50.000.000.

SKK Migas Petrochina juga menyerahkan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) berupa Mesin Perontok Padi dan Alat Bajak Sawah senilai Rp46.000.000.

BACA JUGA:HUT ke-49 Perumda Tirta Mayang, Nasroel Yasir: Jangan Puas dengan Capaian Sekarang 

BACA JUGA:Viral di Medsos! Seorang Pria di Jambi Membunuh Kucing Lalu Dijemur, Pegiat Hewan: Jangan Kabur Bang Jago

SKK Migas Petro Cina Bapak Saipul (Goverment & Relation Supt) usai menyerahkan bantuan sekolah mengatakan, bantuan tersebut merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat yang di selaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Itu porsi tersendiri kami dalam membantu masyarakat. Seperti salah satunya bantuan untuk sekolah. Hal ini dalam upaya kita untuk membantu sekolah yang aitem belum tersedia. Seperti hari ini kita membantu pembangunan pagar sekolah yang berada di Dssa Teluk Rendah," ungkapnya.

Saipul berharap kedepan, program pemberdayaan dari petrochina ini akan dilakukan dengan continue dengan bantuan-bantuan lain untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kalau bantuan untuk rupiahnya hari ini lebih dari Rp100 juta. Alhamdulillah kami bahagia sekali bisa membantu masyarakat. Semoga kedepan kami bisa membantu untuk yang lebih baik lagi," sebut Saipul.

BACA JUGA:Pemkot Sungai Penuh Launching Gerakan Bagikan 10 Juta Bendera 

BACA JUGA:HUT ke-49 Perumda Tirta Mayang, Wali Kota Jambi Syarif Fasha: Buka Mata dan Telinga Lebar-lebar

Selin menyerahkan bantuan untuk pembangunan Pagar sekolah kata dia, pihaknya juga memberi bantuan berupa alat dan mesin pertanian untuk masyarakat Sarolangun.

"Harapan kita supaya petani penghasilannya bisa meningkat, kemudian produksi pertanian juga bertambah, sehingga bisa mengentaskan kemiskinan di desa itu sendiri," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: