Pasca Gelaran Porprov Jambi 2023, PDBI Kota Jambi Merasa Dirugikan, Ini Alasannya

Pasca Gelaran Porprov Jambi 2023, PDBI Kota Jambi Merasa Dirugikan, Ini Alasannya

PBDI Kota Jambi merasa dirugikan-Foto : Rizal Zebua-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Jambi merasa dirugikan pada gelaran Porprov Jambi XXIII tahun 2023.

Kerugian ini muncul setelah, penetapan Juara Umum yang telah diputuskan panitia lomba dalam hal ini PDBI Provinsi Jambi.

Di mana dalam keputusan akhir, kontingen Tanjabbar ditetapkan sebagai Juara Umum dalam Porprov cabor drum band. 

Kendati sukses digelar dan menjadi event olahraga termegah sepanjang Tahun 2023 ini, ternyata Porprov XXIII menyisakan polemik pada cabor drum band.

BACA JUGA:Edi Purwanto Hadiri Grebeg Suro Waega Sridadi, Harapkan Jadi Identitas Perekat Sesama

BACA JUGA:AHM Ajak Modifikator Unjuk Gigi di HMC 2023

Ketua PDBI Kota Jambi, Ahmad Syukri menduga, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) telah menyalahi prosedur.

Dengan melanggar hasil kesepakatan bersama antara seluruh pengurus PDBI Kabupaten/ Kota.

"Jadi berdasarkan technical meeting yang dihadiri oleh PDBI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi dan pengurus PDBI Provinsi Jambi hasilnya jelas, menyatakan bahwa boleh tidak mendaftar di salah satu nomor pertandingan, akan tetapi tidak bisa ditetapkan sebagai Juara Umum dan mewakili Jambi di Pra-PON," ungkapnya, Rabu 19 Juli 2023.

"Kita melihat ada ketidak becusan PDBI Provinsi Jambi dalam menetapkan regulasi atau aturan terkait teknis pertandingan maupun penetapan Juara," tegas pria yang juga merupakan komposer handal Kota Jambi tersebut.

BACA JUGA:Membanggakan, Cakra Khan Dapat 4 Standing Applause dari Juri America's Got Talent 2023

BACA JUGA:Hoki Banget, Ini 5 Shio Selalu Kaya dan Banyak Uang, Tak Pernah Tersentuh Kemiskinan

"Artinya ketika mereka menyepakati Juara Umum harus mengikuti semua mata lomba, kita melihat Tanjab Barat tidak mengikuti semua mata lomba dan penetapan peserta Pra-PON PDBI mewakili Jambi itu juga tidak sesuai aturan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama, bahwa Juara Umum tidak semata-mata dinilai berdasarkan perolehan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: