Altarino Wiguna, Peraih Emas di Cabor Badminton di Porprov Jambi 2023

Altarino Wiguna, Peraih Emas di Cabor Badminton di Porprov Jambi 2023

Altarino Wiguna saat meriah medali emas pada Porprov Jambi ke XXIII 2023-Foto : ist-Jambi-independent.co.id

 

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIII baru saja usai. Ada banyak prestasi yang ditorehkan oleh para atlet berprestasi di Jambi. Baik atlet yang mendapatkan medali emas, perak hingga perunggu.

Salah satu atlet berprestasi Kota Jambi adalah Altarino Wiguna. Putra dari pasangan Azwirman dan Rita Asmeri ini merupakan atlet berprestasi asal Kota Jambi dari Cabor Badminton.

Pria kelahiran Maret 2003 ini berhasil meraih medali emas Cabor Badminton beregu putra, ganda campuran dan tunggal pada Porprov Jambi 2023 ke XXIII yang baru saja selesai digelar.

Altarino menjelaskan bahwa dirinya sudah menyukai olahraga Badminton bahkan sejak usia 4,5 tahun.

BACA JUGA:Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Ditlantas Polda Jambi Hentikan Operasional Batu Bara Mulai Hari Ini

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani Sambut Kepulangan 372 Jamaah Haji Jambi Kloter Pertama asal Tanjab Barat

"Saat SD sudah menjuarai O2SN tingkat Kecamatan dan Kabupaten cianjur. Kebetulan dulu saya kecilnya tinggal di Cianjur. Lalu, setelah tamat SD melanjutkan pendidikan di PBMaster, dan menempuh pendidikan di SMA Keramat Kudus sekolah khusus badminton di daerah Kudus Jawa Tengah sampai menamatkan SMA. Selesai pendidikan badminton kembali ke Kota Jambi,  kota tempat kelahiran ibu saya,"bebernya.

Selama ini, Mahasiswa Psikologi UICI (Universitas Insan Cita Indonesia) ini kerap menjuarai berbagai perlombaan badminton hingga tingkat nasional.

 "Saat pindah ke Jambi, saya juga diminta sebagai pelatih badminton. Dengan melalui pendidikan khusus badminton yang saya jalani, Alhamdulillah berkat usaha kerja keras dan dukungan orang tua serta berbagai pihak, akhirnya saya bisa ikut Porprov dan meraih medali emas,"bebernya.

Sebelum menjadi atlet di Kota Jambi, Altarino juga pernah menjadi atlet dari Kabupaten Muaro Jambi. Kini, anak pertama dari dua bersaudara ini sedang berlatih untuk mengikuti Pra PON XXI 2203 yang akan digelar pada Agustus mendatang di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Eksis Terus Nih, Ini 5 Zodiak Paling Up To Date di Medsos, Pegang HP Mulu

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia Jambi Gelar SERAMBI 2023

"Saat ini saya  terus berlatih agar bisa mengikuti Pra PON. Semua harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Mudah mudahan saya bisa mendapatkan juara dan mendulang prestasi yang membanggakan,"harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: