Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi ke-26, Ini Kata Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat

Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi ke-26, Ini Kata Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat-umam/jambi-independent.co.id-

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabupaten Tanjungjabung Barat (TANJAB BARAT) resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-26 tahun 2026.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat sudah siap untuk menjadi tuan rumah Porprov. "Insha Allah kita sudah siap ya," ungkap Bupati baru-baru ini.

Bupati menyebut, infrastruktur sudah dimaksimalkan, ada beberapa yang akan masuk dalam rencana kerja (Renja) sampai tahun 2024.

Di sisi lain, Bupati mengungkapkan bahwa ada beberapa yang menjadi persoalan dan sudah disampaikan ke Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:4 Terdakwa Kasus 30 Kg Narkotika di Tanjab Barat Divonis Seumur Hidup

BACA JUGA:Simak nih! Biar Mesin Mobil Makin Awet, Ini Perbedaan Kualitas BBM Ron 90, 92, 95, dan 98

"Mudahan-mudahan nanti dari Provinsi, lewat dari dana APBD Provinsi bisa membangun infrastruktur yang memang dibutuhkan bagi cabor yang belum ada di Tanjab Barat," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan sejumlah infrastruktur cabang olahraga tersebut akan dilakukan menggunakan anggaran daerah namun diperbantukan melalui anggaran Provinsi Jambi sebab realisasi pembangunan bagi cabor tersebut memakan anggaran yag cukup besar.

"Seperti renang, dananya juga cukup besar, mungkin perpaduan antara APBD Tanjab Barat dan APBD Provinsi mudahan-mudahan bisa melengkapi," sebutnya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, saat ini masih kekurangan tempat yang akan dijadikan lomba olaraga yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjab Barat pada 2026 mendatang namun ia optimis menjelang terselenggaranya kegiatan tersebut segala kebutuhan dapat segera terpenuhi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: