BPJS Kesehatan Launching UHC Kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari

BPJS Kesehatan Launching UHC Kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari

BPJS Kesehatan launching UHC kepesertaan JKN KIS Batanghari -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI-JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDBPJS Kesehatan melaunching Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan JKN KIS Kabupaten BATANGHARI.

Hal tersebut dilakukan atas capaian Pemerintah Kabupaten Batanghari yang berhasil mencapai 96,66 persen kepesertaan di Kabupaten Batanghari.

Deputi Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan, Eddy Sulistijanto mengungkapkan saat ini Kabupaten Batanghari menjadi daerah ketiga di Provinsi Jambi yang telah memiliki sistem UHC. Dimana Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh sudah terlebih dahulu berhasil mencapai UHC.

Eddy mengatakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari harus diberikan secara maksimal. Ia mengatakan, pihak rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS juga harus mampu memberikan pelayanan yang sesuai kepada masyarakat.

BACA JUGA:Coba-coba Pungli Angkutan Batu Bara di Kota Jambi, 3 Pria Ini Ditangkap Polis

BACA JUGA:Lepas Kontingen Porprov, Pj Bupati Bachyuni Harapkan Atlit Muaro Jambi Raih Prestasi Gemilang

"Kita perbaiki dari waktu ke waktu. Kami tegas ke rumah sakit yang tidak memberi pelayanan kesehatan yang sesuai dengan janji, maka akan kami putus," ujarnya. Rabu, 5 Juli 2023.

Eddy juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari atas capaian yang telah diraih, ia berharap pelayanan kesehatan di Kabupaten Batanghari akan terus meningkat sehingga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berterimakasih atas kerja keras pak Bupati, semoga kita sinergi lebih baik lagi dan sama-sama kita tingkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Batanghari," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief mengungkapkan bahwa capaian angka 96,66 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari merupakan kerjasama dan dukungan semua pihak. 

BACA JUGA:Deretan Tanggal Lahir yang Dikenal sebagai Tanggal Beruntung, Cek Kamu Termasuk Gak?

BACA JUGA:Dikenal Punya Jiwa Pemimpin, Ini 6 Kepribadian Zodiak Aries yang Harus Kamu Tahu

hal tersebut juga salah satu yang ia dorong melalui program-program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Ia juga menargetkan peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat tercover dan memiliki jaminan pelayanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: