WASPADA.!! Ini Titik Lokasi Rawan Banjir dan Longsor Selama Musim Hujan di Merangin

WASPADA.!! Ini Titik Lokasi Rawan Banjir dan Longsor Selama Musim Hujan di Merangin

Waspada banjir dan longsor selama musim hujan-Foto : ilustrasi-Net

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hampir semua bagian wilayah Provinsi Jambi hari ini diguyur hujan. Baik hujan dalam intensitas tinggi maupun sedang.

Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Merangin hari ini 19 Juni 2023, hampir seluruh wilayah Kabupaten Merangin dalam kondisi hujan deras maupun sedang.

Memasuki musim penghujan, beberapa wilayah yang kerap menjadi langganan banjir dan longsor dihimbau untuk tetap waspada.

Begitu juga warga yang melintasi beberapa titik jalan, mulai dari Kecamatan Sungai Manau hingga Samoai Ke Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu yang kerap menjadi langganan longsor saat hujan dihimbau untuk tetap waspada.

BACA JUGA:Ada yang Kenal? 3 Orang Ini Ditangkap Jajaran Polres Tebo, Ada yang Residivis

BACA JUGA:Lewat Astrologi China, Ini 5 Shio yang Paling Mudah Bergaul

Selain rawan Longsor, beberapa Desa di Kecamatan Sungai manau juga tetap waspada terjadinya banjir.

Sebab saat hujan dalam intensitas tinggi, beberapa bagian wilayah tersebut kerap diterpa banjir.

Sedangkan untuk wilayah yang kerap terjadi longsor saat musim hujan, juga terjadi di beberapa titik. Seperti perbatasan wilayah Tiang Pumpung sampai ke Kecamatan Muara Siau.

Kemudian titik rawan longsor juga terjadi di beberapa titik, seperti sebagian wilayah Kecamatan Lembah Masurai dan Juga Sebagian Wilayah Jangkat Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PAW, 3 Anggota DPRD Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Hujan Deras Sejak Pagi, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Terendam Banjir

Memasuki musim hujan, Pemerintah Kabupaten Merangin siap siaga bencana alam longsor dan banjir. Mengingat hampir semua wilayah di Merangin diguyur hujan.

Beberapa titik yang kerap dijadikan langganan Banjir, Seperti di Kecamatan Tabir, Tabir Barat, Kecamatan Nalo Tantan, Kecamatan Batang Masumai, Kecamatan Pangkalan Jambu itu titik rawan dan langganan  Banjir saat musim hujan di Kabupaten Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: