ASYIK! Ada Prodi Baru di Unja: Magister Teknologi Industri Pertanian, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

ASYIK! Ada Prodi Baru di Unja: Magister Teknologi Industri Pertanian, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Tahapan pemilihan rektor Unja-ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

Prof Adriani, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana Universitas Jambi mengatakan, Magister Teknologi Industri Pertanian UNJA didirikan untuk menyiapkan tenaga ahli berkualifikasi S2 yang kompeten di bidang teknologi pengolahan, manajemen dan rekayasa sistem agroindustri serta mampu memecahkan masalah agroindustri lokal dan regional.

“Magister Teknologi Industri Pertanian UNJA merupakan bagian dari rumpun ilmu teknik atau rekayasa (engineering) di bidang pertanian yang dirancang untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi KKNI level 8 dengan gelar Magister Teknik (M.T) dalam waktu 4 semester,” ujar Prof Adriani.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Kreatif dan Selalu Punya Ide Cemerlang, Kamu Termasuk Gak?

BACA JUGA:Pemkab Tebo Gelar Rakor Atasi Inflasi Bersama Kemendagri

Prof Adriani juga mengatakan ada 3 peminatan dalam prodi ini yaitu, Teknologi Agroindustri, Manajemen Agroindustri, dan Rekayasa Sistem Agroindustri.

“Perkuliahan dilaksanakan di gedung Pascasarjana lantai III Kampus Universitas Jambi Telanaipura, sedangkan fasilitas yang disediakan antara lain, Ruang kuliah kondusif (full ac), Perpustakaan elektronik, Internet dan Hotspot area, Fotocopi bahan-bahan kuliah, Sarana multimedia (Projector dan Smart Board), Laboratorium dan Pilot Plant, dan Poliklinik dan Media Konseling,” ungkap Prof. Adriani.

Berikut ini syarat mendaftar di prodi baru Unja, Magister Teknologi Industri Pertanian:

1. Berijazah Strata 1 (S1) dengan IPK minimal 3.0 dari Disiplin ilmu; Teknologi Industri Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian, Agroekoteknologi, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Program Studi yang relevan. 

BACA JUGA: Terbaru! Ada Istilah Islam Suwinti di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Artinya Bikin Geleng-geleng

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: Jambi Tempat Bersejarah Bagi Umat Budha

2. Kemudian mengikuti ujian masuk meliputi Dasar Keilmuan, Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Wawancara.

Selain itu bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa menghubungi Sekretariatnya di Jl. A. Manaf Kampus Pascasarjana Telanaipura Jambi, Kode pos 36122 Telpon 0741-61129 atau melalui E-Mail [email protected]

Atau mendaftar secara online melalui Website http://pmb.unja.ac.id/pmb dan http://pmb.unja.ac.id.

Itulah informasi mengenai Prodi baru di Unja ini, Magister Teknologi Industri Pertanian.

Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id