Pimpin Upacara Hardiknas, Rektor UNJA Ajak Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

Pimpin Upacara Hardiknas, Rektor UNJA Ajak Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

Rektor UNJA Pimpin Upacara Hardiknas-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Belakang Gedung Rektorat UNJA Mendalo pada Kamis 2 Mei 2024. 

Acara tersebut dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi, Prof Helmi.

Tidak hanya dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, namun juga diikuti oleh para dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa UNJA

Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini mengangkat tema 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar'.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Arizona Kota Jambi, 7 Motor Ludes

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6 Tablet Ter-worth it 2024 dengan Harga 4 Jutaan

Dalam amanatnya, Rektor Universitas Jambi, Prof Helmi membacakan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya gerakan Merdeka Belajar dalam transformasi pendidikan di Indonesia.

Prof Helmi menyoroti perjalanan yang telah dilalui dalam lima tahun terakhir, di mana perubahan signifikan telah terjadi dalam sistem pendidikan. 

Gerakan Merdeka Belajar telah memberikan dampak positif, memungkinkan siswa, guru, dan mahasiswa untuk merasakan kebebasan dalam belajar dan berkarya.

Lebih lanjut, Rektor menggarisbawahi pentingnya melanjutkan gerakan Merdeka Belajar agar perubahan yang telah dicapai dapat berkelanjutan.

BACA JUGA:Ayam Bumbu Hitam: Ide Masak Daging Ayam Tanpa Digoreng

BACA JUGA:Fakta Menarik Vior Polos Ucap Tidak Kenal Anissa Aziza Didepan Raditya Dika

Pesan dari Mendikbud yang dibacakan oleh Rektor menegaskan bahwa meskipun masa jabatan dia sebagai Menteri Pendidikan akan berakhir, gerakan Merdeka Belajar harus tetap berlanjut.

"Gerakan ini tidak boleh terhenti, kita semua harus terus bergerak sebagai penggerak perubahan untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," demikian pesan penutup dari Mendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id