Pemkab Tebo Gelar Rakor Atasi Inflasi Bersama Kemendagri

Pemkab Tebo Gelar Rakor Atasi Inflasi Bersama Kemendagri

Pemkab Tebo Gelar Rakor Atasi Inflasi Bersama Kemendagri-ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) secara virtual, Senin 12 Juni 2023.

Pantauan jambi-independent.co.id, rakor yang membahas pengendalian inflasi daerah sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia bersama Kemendagri. 

Dari Kabupaten Tebo diikuti Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan, Asisten Perekonomian dan Kepala Inspektorat serta Kepala Dinas Bappeda Tebo Himawan Susanto, serta Dinas Perdagangan Tebo. 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tebo Aspan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah pusat atas kerja sama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal penanganan inflasi di daerah.

BACA JUGA: Terbaru! Ada Istilah Islam Suwinti di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Artinya Bikin Geleng-geleng

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: Jambi Tempat Bersejarah Bagi Umat Budha

Di mana, sampai saat ini inflasi masih bisa ditangani dengan baik, meskipun ada sedikit  kenaikan namun masih bisa kita atasi. 

Terkait perkembangan inflasi di Kabupaten Tebo, menurut Aspan, saat ini masih tergolong aman dan stabil.

“Walaupun ada beberapa  kenaikan harga bahan pokok, tapi tidak terlalu signifikan,” katanya.

Untuk Kabupaten Tebo, Aspan mengatakan, harga bahan pokok di pasaran masih tergolong aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru 12 Juni 2023, Harga Pertamax Resmi Turun!

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Mandiri dan Pekerja Keras, Kuat Hadapi Tantangan

"Untuk mengatasi infalsi di Kabupaten Tebo, kita fokus pada perbaikan infrastruktur jalan, karena faktor jalan sangat mempengaruhi kanaikan harga barang, jadi program ini sudah kita mulai," katanya.

Lanjut Aspan, ami Pemerintah Kabupaten Tebo selalu memantau dan mengecek harga bahan pokok di pasaran setiap minggu, sesuai arahan Kemendagri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: