Miliki Potensi Besar, Pinto Harap Generasi Millenial Pegang Teguh Pancasila

Miliki Potensi Besar, Pinto Harap Generasi Millenial Pegang Teguh Pancasila

Pinto Jaya Negara Abidin-Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Pinto Jayanegara gencar mendorong generasi milenial untuk meresapi dan memaknai pancasila guna memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. 

Menurut Pinto, salah satu langkah untuk mewujudkannya seperti mengaitkan nilai-nilai Pancasila dengan isu-isu yang relevan dan penting bagi generasi milenial saat ini. 

Misalnya, pendekatan yang digunakan mencakup bagaimana nilai-nilai Pancasila dapat membantu dalam menjawab tantangan kemajuan teknologi, inklusi sosial, perlindungan lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan.

"Generasi milenial diharapkan menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. Saya berharap bahwa nilai-nilai Pancasila, seperti persatuan, gotong royong, dan semangat kebhinekaan, akan menjadi landasan moral bagi pemuda dalam berinteraksi dengan sesama serta menjaga persatuan dan keharmonisan bangsa," kata Pinto

BACA JUGA:Kisruh Sumur Migas, Ahmad Jahfar Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Tetapkan Peta Tapal Batas

BACA JUGA:ABK Asal Myanmar yang Tenggelam di Tanjab Timur Meninggal, Jenazahnya Ditemukan Sekitar 12 Nautical Mile

Pinto mengajak generasi milenial untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi, mulai dari pemilihan umum hingga pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kepentingan publik. 

Pinto meyakini bahwa generasi milenial memiliki potensi besar dalam membawa perubahan positif bagi bangsa. 

Dukungan dan peran aktif dari pemerintah daerah, bersama dengan semangat juang generasi milenial, diharapkan akan mewujudkan generasi yang berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan adil berdasarkan pancasila.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: