ABK Asal Myanmar Terjatuh dari Kapal di Perairan Tanjung Solok Tanjab Timur, Basarnas Lakukan Pencarian

ABK Asal Myanmar Terjatuh dari Kapal di Perairan Tanjung Solok Tanjab Timur, Basarnas Lakukan Pencarian

ABK Asal Myanmar Terjatuh dari Kapal di Perairan Tanjung Solok Tanjab Timur-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Diduga terjatuh dari kapal, seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Myanmar tenggelam di Perairan Tanjung Solok, Tanjab Timur, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Myanmar Tin Koo (23) terjatuh dari kapal di perairan Tanjung Solok Tanjung Jabung Timur.

Kejadian jatuhnya seorang ABK asal Myanmar terjadi pada 30 Mei 2023, sekita pukul 14.10 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mendapatkan informasi dari Polairud Sabak bahwa 1 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Myanmar terjatuh dari Tongkang TB Highline dan tenggelam di Perairan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

BACA JUGA:5 Koin Kuno Ini Paling Dicari, Jangan Tanya Harganya! Bikin Auto Tajir Guys

BACA JUGA:BUSET! Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Bilang Nabi Zulkifli AS Pernah Tinggal di Pulau Jawa, Ini Buktinya

“Korban yang merupakan warga negara asal Mynamar tersebut bernama Tin Koo 23 tahun,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis.

Kornelis menyampaikan, kronologi kejadian terjatuhnya ABK asal Myanmar, pada Tanggal 30 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB, TB Highline berlayar dari Malaysia dengan tujuan Jambi.

Korban bersama 3 irang saksi menggunakan Pompong untuk menurunkan Rampdoor tongkang, saat pompong sudah mendekati haluan tongkang, seketika korban langsung melompat dan terjatuh ke periaran Tanjung Solok.

“Menurut informasi dari saksi, bahwa korban tidak dapat berenang dan hingga saat ini korban belum ditemukan. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pada pukul 14.30 WIB, Basarnas Jambi menerjunkan 1 tim menuju lokasi untuk melakukan pencarian," ujarnya.

BACA JUGA:Miliki Sifat Dominan, 5 Zodiak Ini Posesif dengan Pasangannya

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Anggunan di BCA, Plafon hingga Rp 100 Juta, Ini Syaratnya...

Tim SAR Gabungan pagi Rabu 31 Mei 2023 sedang melakukan Pencarian dengan luasan area sekitar 25 NM bersama dengan nelayan sekitar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: