Daftar Bacaleg di KPU, PDIP Jambi Targetkan 11 Kursi di DPRD Provinsi dan 2 Kursi DPR RI

Daftar Bacaleg di KPU, PDIP Jambi Targetkan 11 Kursi di DPRD Provinsi dan 2 Kursi DPR RI

PDIP daftarkan Bacaleg ke KPU Provinsi Jambi-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi, telah mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Jambi, Kamis 11 Mei 2023.

 

Pengurus DPD PDIP bersama dengan puluhan kader lainnya tiba di KPU Provinsi Jambi sekitar pukul 10.00. Sebelum menyerahkan berkas untuk pendaftaran, DPD PDIP Provinsi Jambi terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, serta kemudian diiringi dengan kesenian kompangan hadroh. 

 

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai menyerahkan berkas mengatakan, pendaftaran ini serentak di seluruh Indonesia baik di tingkat kabupaten/kota, Provinsi, hingga di pusat. 

 

"Berkas semua lengkap. Kami juga mengusung tampilan berbeda, mendorong kebudayaan Indonesia dengan membawa kesenian kompangan hadroh, reog, kemudian ada juga adik-adik kita para duta wisata sebagai potret bahwa Jambi punya sesuatu yang luar biasa dalam hal pariwisata. Kemudian ada juga karate," katanya. 

BACA JUGA:CJH Kota Jambi, Pelaksanaan Vaksin Meningitis akan Dibagi Jadi 3 Tahap, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami dengan Teh: Manfaat Teh Hijau, Teh Hitam, dan Teh Herbal

 

Bacaleg yang didaftarkan, menurut Edi juga beragam. Termasuk adanya Bacaleg dari kaum disabilitas perempuan. Hal ini akan memperkuat PDIP, apalagi dengan terpenuhinya kuota Bacaleg perempuan sebanyak 30 persen. 

 

"Perempuan harus dioptimalkan, sehingga perjuangan terhadap perempuan juga bisa jalan. Termasuk teman-teman disabilitas, agar bisa berimprovisasi, menyampaikan keinginan kaum disabilitas. Jambi sudah punya Perda Disabilitas, semoga beliau bisa duduk di kursi DPRD agar bisa mengawal jalannya Perda tersebut. Bagaimana kebijakan di provinsi Jambi ramah disabilitas," katanya. 

 

Ketika ditanyakan mengenai target kursi, Edi mengatakan, dari Bacaleg yang didaftarkan, dia menyakini berdasarkan survey, paling tidak bisa mendapatkan 11 kursi, bahkan sampai 13 kursi. Ada beberapa wajah baru Bacaleg yang mendaftar, namun sebagian besar wajah lama. 

 

"Karena PDIP adalah partai kader. Meskipun wajah baru, mereka sudah memiliki bekal dengan pendidikan kader yang diadakan oleh DPP PDIP. Dari yang mendaftar itu, 42 orang adalah Bacaleg muda yang usianya di bawah 40 tahun," katanya. 

BACA JUGA:Mengundurkan Diri dari Bawaslu Sarolangun, Edi Martono Nyaleg di Provinsi Jambi

BACA JUGA:Ngeri! Petinggi Partai Hingga Pejabat jadi Beking Ponpes Al Zaytun Indramayu, Habib Rizieq Shihab: Gawat!

 

Edi sendiri, mengaku akan mencalonkan diri dalam Pileg untuk kursi DPR RI bersama Ihsan Yunus, Ratu Munawaroh, serta beberapa kader PDIP lainnya. 

 

Sementara itu, Ratu Munawaroh, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Bidang Politik dan Media mengatakan, sebagai Bacaleg, dirinya langsung mengantarkan berkas pendaftaran ke DPP PDIP, tanpa diwakilkan dan tanpa perantara. 

 

"Saya Senin lalu pemberkasan, pemberkasan langsung ke Jakarta. Ini bukti keseriusan saya atas amanah rakyat, agar kembali memperjuangkan Jambi," katanya.

 

Dia menegaskan, PDIP berkomitmen memperjuangan Bacaleg perempuan, dan juga kaum disabilitas. Ada dua orang Bacaleg disabilitas perempuan dari PDIP yang akan maju di Pileg nanti. 

BACA JUGA:Manfaat Menakjubkan Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Simak Nih, Pesan Gubernur Jambi Al Haris untuk Seluruh Camat di Provinsi Jambi!

 

"Kita dorong, karena mereka juga punya kemampuan dan mereka perempuan. PDIP adalah partai yang betul-betul mengakomodir kaum disabilitas. Mereka akan memperjuangkan kelompok disabilitas, serta kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada perempuan. Memajukan perempuan, sama dengan memajukan bangsa. 

 

"Bacaleg perempuan bukan hanya soal memenuhi kuota perempuan, namun ingin menunjukan bahwa perempuan mampu," tandasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: