Hari Pertama Penukaran Uang Baru di Pasar Angso Duo, Mobil Kas Keliling Bank Indonesia Jambi Diserbu Warga

Hari Pertama Penukaran Uang Baru di Pasar Angso Duo, Mobil Kas Keliling Bank Indonesia Jambi Diserbu Warga

Warga saat antri menukar uang baru di mobil kas Keliling Bank Indonesia di Taman Angso Duo Jambi, Rabu 5 April 2023-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

 

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari pertama jadwal penukaran uang baru yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Provinsi Jambi di Pasar Angso Duo Jambi Diserbu warga.

Warga terlihat antusias untuk menukarkan uang pecahan baru yang nantinya akan digunakan pada saat Lebaran Idul Fitri. 

Pantauan jambi-independent.co.id Rabu pagi, 5 April 2023 meskipun cukup padat, warga terlihat antri dengan rapi untuk menukarkan uang mereka ke pecahan baru. Terlihat juga petugas bersenjata lengkap melakukan pengamanan. 

Disampaikan Gilang, Asisten Administrator Perkasan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa dalam satu hari, pihaknya  menerima sebanyak 300 warga yang ingin menukarkan uang baru.

BACA JUGA:Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Bahar Grup Muaro Jambi Rusak Parah

BACA JUGA:Asiik..! Harga Daging Ayam dan Cabai Turun Jelang Lebaran Idul Fitri, Emak Emak Langsung Borong

"Dalam satu hari kita batasi melayani sebanyak 300 warga yang ingin menukarkan uang. Dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB,"ujarnya.

Gilang mengingatkan bagi warga yang ingin menukarkan uang, jangan lupa terlebih dahulu melakukan  pendaftaran online pada situs https.//pintar.bi.go.id

"Jadi penukaran harus melalui aplikasi. Namun jika ada warga yang datang tanpa menggunakan aplikasi, kami tetap bantu untuk melakukan penukaran uang. Namun kita memprioritaskan yang mendaftar terlebih dahulu,"bebernya.

Ternyata, masyarakat yang datang cukup banyak yang belum melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Namun mereka tetap dilayani untuk menukarkan uang baru tersebut.

BACA JUGA:Kota Jambi Dapat Predikat Kualitas Tertinggi dari Ombudsman RI

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera Palembang- Kayuangung hingga Lampung yang Bergelombang Diperbaiki Jelang Lebaran

Dalam satu hari, Bank Indonesia dibantu oleh dua Bank umum untuk penukaran uang di lokasi yang telah ditentukan. Sehingga warga yang ingin menukarkan uang tidak terlalu lama menunggu.

"Dalam satu hari, mobil kas keliling Bank Indonesia dibantu oleh dua Bank Umum lainnya. Untuk hari ini ada Bank BCA dan May Bank. Hari berikutnya akan berbeda lagi,"bebernya 

Nah, bagi Anda yang belum sempat menukarkan uang baru, jangan khawatir. Anda masih bisa menukar melalui mobil kas keliling di beberapa lokasi berikut :

Jadwal dan lokasi penukaran uang baru di kas keliling jelang lebaran 2023

1. Taman Angso Duo : 5-6 April 2023 pukul 09.00-11.30 WIB

BACA JUGA:Prediksi Distribusi Lalu Lintas dari Jasa Marga pada Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Pemudik Perhatikan Hal Ini

BACA JUGA:Ini Tips Cara Mudah Menurunkan Berat Badan yang Benar saat Puasa Ramadan

2. Tugu Keris Siginjai: 10-11 April 2023 pukul 09.00-11.30 WIB

3. Lapangan Kantor Gubernur Jambi: 12-13 April 2023 pukul 09.00-11.30 WIB

4. Jamtos Mall: 17-18 April 2023 pukul 09.00-11.30 WIB

Sebelumnya, Hermanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi mengatakan untuk Provinsi Jambi, Bank Indonesia Jambi telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 3,05 triliun

"Jumlah ini naik 38,63 dari realisasi  periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp 2,2 triliun,"ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Capai Rp 500 Juta

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jelang Makan Sahur, 1 Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur Hangus Terbakar

Adapun komposisi uang tunai yang disiapkan Bank Indonesia Jambi adalah Rp2,9 triliun uang pecahan besar dan Rp150 milar uang pecahan kecil. 

"Adapun titik penukaran di wilayah BI Jambi meliputi 32 titik penukaran loket bank umum di kota Jambi dan 25 titik penukaran di loket bank peserta Kas Titipan di Muaro Bungo dan Kuala Tungkal,"bebernya. *








Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: