Ikuti Jejak Sekda Riau, Rafael Alun Sebut Tas Istrinya Banyak yang KW

Ikuti Jejak Sekda Riau, Rafael Alun Sebut Tas Istrinya Banyak yang KW

PPATK bloking 40 Rekening milik Rafael Alun Trisambodo -Foto : tangkapan layar instagram-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka kasus gratifikasi.

Pada Senin 27 Maret 2023 lalu, pihak KPK juga telah melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang milik Rafael Alun, termasuk puluhan tas mewah milik istrinya.

Mengimentari terkait tas mewah milik istrinya yang disita KPK, Rafael Alun memberikan pernyataan seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto.

Rafael Alun mengatakan jika tas mewah milik istrinya banyak yang KW atau palsu.

BACA JUGA:Bertemu Ketua Umum Parpol, Jokowi Pastikan Tidak Ada Bahas Isu Reshuffle

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Puasa Ramadan dan Lebaran, Bulog Bungo Siapkan 4,5 Ton Daging Beku

Bahkan ia mengatakan KPK bisa melakukan pengecekan, tidak semua tas milik istrinya asli, hanya sekitar 10 saja yang asli.

Sementara itu, terkait foto-foto istinya yang berada di toko-toko barang mewah, Rafael Alun mengatakan itu tidak dalam rangka membeli tas mewah dengan harga mahal.

Menurut Rafael Alun, saat itu istrinya hanya jalan-jalan dan masuk toko LV, Chanel, dan Christian Dior untuk melihat-lihat dan foto-foto saja.

Pernyataan Rafael Alun tersebut tidak jauh berbeda dengan pernyataan Sekda Riau SF Hariyhanto saat memberikan klarifikasi atas barang mewah yang digunakan istrinya dalam video flexing yang mendapat banyak komentar negatif dari warga net.

BACA JUGA:Hore! Pemkot Jambi Sudah Siapkan Rp29 M untuk THR PNS, Anggota DPRD Kota Jambi Juga Kebagian

BACA JUGA:Bahas 4 Agenda, DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna

Saat itu, Heriyanto dalam klarifikasinya mencoba untuk menunjukan kesamaan barang yang ada pada istrinya dengan barang yang digunakan saat istrinya tersebut memamerkan di media sosial.

Karena Sekda Riau akui tas istrinya KW, netizen malahan mempertanyakan jika Hariyanto dukung peredaran barang ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id