Penuhi Kebutuhan Puasa Ramadan dan Lebaran, Bulog Bungo Siapkan 4,5 Ton Daging Beku

Penuhi Kebutuhan Puasa Ramadan dan Lebaran, Bulog Bungo Siapkan 4,5 Ton Daging Beku

Bulog Bungo siapkan 4,5 ton daging sapi untuk ramadan dan Idul Fitri-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk memenuhi kebutuhan puasa ramadan dan lebaran Idul Fitri, Perum Bulog Cabang Muara Bungo telah menyiapkan 4,5 ton daging beku.

 

Pimpinan Perum Bulog Cabang Muara Bungo Rinaldy Pratama mengatakan untuk  penyediaan stok daging beku kurang lebih 4,5 ton tersebut sebagai langkah memenuhi ketersediaan bahan pangan  selama bulan puasa ramadan dan idul Fitri 2023.

 

“Untuk mengantisipasi itu, kami telah menyediakan daging beku sebanyak 4,5 ton dengan harga eceran sebesar Rp.80.000, per kilogram,"ujarnya.

 

"Artinya masyarakat bisa beli dagingnya antara 1 kg sampai 5 kg saja kalau untuk masyarakat atau konsumsi pribadi dulu ,” kata Rinaldy Pratama.

BACA JUGA:Hore! Pemkot Jambi Sudah Siapkan Rp29 M untuk THR PNS, Anggota DPRD Kota Jambi Juga Kebagian

BACA JUGA:85 Ribu Kendaraan Telah Didaftarkan dalam Program Subisidi Tepat di Lampung

 

Menurutnya, dengan jumlah stok tersebut pihaknya memastikan kebutuhan ketika ramadhan dan lebaran akan terpenuhi. Meski permintaan sudah menunjukkan kenaikan.

 

“Tentu harga tersebut cukup murah bagi masyarakat, dan ini juga sebagai pengganti daging segar yang mulai beranjak naik,” ujarnya.

 

Dalam menghadapi puasa ramadan ini, pihaknya juga telah menyediakan komoditi lainnya. Seperti tepung 2 ton, 4 ton gula pasir dan minyak goreng 8 ribu liter untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

 

"Semoga dengan  ketersediaan Cukup dan harga komoditi dipasaran tetap stabil, hingga dapat dilakukan operasi pasar. Jika hal itu memang diperlukan,"ujarnya.

BACA JUGA:Jalan Nasional Rusak Akibat Angkutan Batu Bara, Polda Jambi: Laporan ke Kementerian ESDM Belum Ada Realisasi

BACA JUGA:Kendaraan Dinas Milik Pemkab Muaro Jambi Segera Dilelang untuk Umum

 

“Untuk operasi pasar, maka kami Bulog sebagai penyedia saja akan bersedia mendampingi dinas terkait, dalam hal ini  dinas Ketahanan Pangan dan Disperindagkop Kabupaten Bungo untuk melaksanakan operasi pasar,”imbuh Rinaldy. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: