Pimpin High Level Meeting TPID Kota Jambi, Sri Minta Penguatan Sinergisitas Semua Pihak

Pimpin High Level Meeting TPID Kota Jambi, Sri Minta Penguatan Sinergisitas Semua Pihak

PJ Walikota Jambi pimpin rapat TPID-Foto : Rizal Zebua-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memimpin High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Jambi, Senin pagi 11 Desember 2023.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan terkait, yang bersentuhan langsung dengan upaya pengendalian inflasi di Kota Jambi, seperti Bank Indonesia, Bulog, BPS, Forkompimda dan perangkat daerah teknis di Kota Jambi. 

Rapat dimulai setelah mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, terkait situasi terkini tingkat inflasi secara nasional.

Dalam arahannya, Sri meminta semua pihak untuk memperkuat sinergisitas dan kerjasama, agar daya juang penanganan inflasi berjalan dengan efektif.

BACA JUGA:Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

BACA JUGA:Pemilu 2024, Kapolda Jambi Ingatkan Gakkumdu Jangan Terpengaruh Oknum yang Ingin Memanfaatkan Situasi

"Penting saat ini untuk menguatkan daya juang dan daya dorong kita semua, agar upaya pengendalian inflasi lebih optimal. Penguatan sinergisitas seluruh stakeholder wajib dilakukan," ujar Sri, Penjabat Wali Kota Jambi.

Sri juga sampaikan bahwa berdasarkan hasil peninjauan lapangan dirinya bersama Forkompimda, TPID dan Satgas Pangan, Sabtu lalu, banyak temuan yang harus ditindaklanjuti dengan segera, sebagai upaya kongkrit Pemkot Jambi dalam pengendalian inflasi.

"Sabtu lalu, kami bersama Forkompimda, TPID dan satgas Pangan melakukan sidak, peninjauan gudang, ritel modern dan pasar. Penting saat ini untuk terus menjaga daya beli masyarakat, komoditas barang tersedia dan terjangkau. Sehingga inflasi dapat terus melandai, terkendali," sebutnya.

Sri tegaskan bahwa 11 upaya kongkrit Pemkot Jambi harus terus dilaksanakan dengan tepat, agar semua komoditas penting masyarakat dapat tersedia di pasaran, dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Vivo V28 Pro, Kamera Jernih hingga Pengisian Baterai Sangat Cepat

BACA JUGA:Pinto Jayanegara Harap Jalan Tembus Simpang Masurai ke Koto Tapus Mulai Dibangun Tahun 2024

"Segera diakselerasi realisasi belanja pemerintah diujung tahun ini dan 11 langkah aksi, sesuai ketentuan. Terutama kerjasama dengan daerah penghasil, agar ditindaklanjuti," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: