Pemkab Muaro Jambi Gelar Safari Ramadan, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bachyuni

Pemkab Muaro Jambi Gelar Safari Ramadan, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bachyuni

PJ Bupati Bachyuni hadiri safari ramadan -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Momen Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dengan menggelar Safari Ramadan.

Safari Ramadan titik pertama berlangsung di Masjid Al Amin mendalo indah Kecamatan Jambi Luar Kota, Jumat, 15 Maret 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di 11 Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi. 

Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan safari ramadan ini merupakan silaturahmi antara pemda dan ulama,masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Bachyuni. 

BACA JUGA:Banding Ditolak Pengadilan Tinggi DKI, Rafael Alun Trisambodo Tetap 14 Tahun Penjara

BACA JUGA:15 Maret 2024 Peringati Hari Tidur Sedunia, Ternyata Ini Sejarah dan Tujuannya

Safari Ramadan ini yang bertemakan  " Jaga kebersihan hati tingkatkan jiwa peduli "

Selain sebagai sarana menyambung tali silaturahmi, Bachyuni berharap Safari Ramadan juga bisa menjadi media bermusyawarah antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan Safari ramadan ini menjadi media musyawarah, saran dan pendapat antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Pada momen tersebut juga dibagikan secara simbolis  pemberian  bantuan kepada pihak mesjid yang tersebar di Kabupaten Muaro Jambi pada 11 Kecamatan. 

BACA JUGA:8 Tips Menjaga Berat Badan Selama Puasa, Tetap Ideal di Hari Raya

BACA JUGA:Simak Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Wilayah Provinsi Jambi, Jumat 15 Maret 2024

Usai acara di sambut dengan berfoto bersama dengan masyarakat dan seluruh Forkopimda, sekda, kepala OPD, ketua MUI serta ulama di kecamatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: