Siloam Jambi Edukasi Masyarakat Tentang Gagal Ginjal

Siloam Jambi Edukasi Masyarakat Tentang Gagal Ginjal

Siloam Jambi gelar seminar kesehatan pencegahan penyakit gagal ginjal-Foto : Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Siloam Jambi tidak hanya memberikan pelayanan dalam memberikan pengobatan tetapi juga terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dan pencegahan penyakit. 

Untuk itu dalam rangka Hari Ginjal Sedunia RS. Siloam Jambi, Jumat 10 Maret 2023 menggelar seminar awam kesehatan dan pencegahan gagal ginjal. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dr. Andri Budiman, SpPD., Spesialis Penyakit Dalam dan dr. Linda Artanti, Sp.GK, SH, MHKes, AIFO-K., Spesies Gizi Klinik. 

BACA JUGA:OJK Tegas Minta Pelaku Jasa Keuangan Perkuat Perlindungan kepada Konsumen

BACA JUGA:Membahayakan Keselamatan, Pemudik Diimbau Tidak Gunakan Sepeda Motor, Manfaatkan Program Mudik Gratis

"Siloam Hospitals Jambi memperingati hari Ginjal Sedunia pada tanggal 9 maret 2023. ini merupakan bentuk support Siloam Hospitals Jambi dalam hal edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk menjaga fungsi ginjal,selain itu juga kita memberikan support untuk pasien-pasien Hemodialisa untuk terus semangat dalam menjaga pola hidup sehat dan pendampingan selama terapi di Siloam Hospitals Jambi" jelas Direktur Siloam Hospital Jambi, dr. Dini Paramita Defrin, MMRS.

Ditambahkan, pemahaman masyarakat tentang penyakit gagal ginjal harus lebih ditingkatkan. Karena ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi yang cukup besar.

Sehingga harus dijaga dalam hal memahami apa saja yang bisa menyebabkan fungsi ginjal menjadi turun karena jika ginjal bermasalah dalam hal ini sampai dengan kondisi gagal ginjal  membutuhkannya biaya sangat besar untuk pengobatannya.

Apalagi gagal ginjal merupakan penyebab kematian ke 18 di dunia. 

BACA JUGA:Wow...Ternyata Pempek Asal Palembang Merupakan Makanan Terenak Nomor 5 di Dunia Loh

BACA JUGA:Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadan 2023, Cek Nama Kamu di Cekbansos.kemensos.go.id

"Semua yang ada di tubuh kita adalah aset, untuk itu kita harus lebih peduli dan lebih konsisten dalam menjaga kesehatan," tambah dr. Dini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: