Dinkes Gelar Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Provinsi Jambi Tahun 2023

Dinkes Gelar Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Provinsi Jambi Tahun 2023

Dinkes Gelar Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menyelenggarakan Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Provinsi Jambi Tahun 2023. Bertempat di Hotel Yello Kota Jambi 15 Februari 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I. Serta turut dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dr. Fadli Sudria, SE,M.Hum. Dan diikuti oleh perwakilan stakholder bidang kesehatan se-Provinsi Jambi baik instansi vertikal atau juga dari Kabupaten/Kota.

Dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara acara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr. MHD. Fery Kusnadi, Sp.OG mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi dan masukan dari para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Bidang Kesehatan Pada Tahun 2024 melalui pembahasan dengan pendekatan teknokratis dan partisipatif.

"Kemudian juga bertujuan untuk menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Bidang Kesehatan Tahun 2024 untuk disepakati oleh seluruh pemangku kepentingan," sampainya.

BACA JUGA:Di Depan Calon Siswa Tes SIPSS 2023, Kapolda Jambi: Jangan Percaya Iming-iming Bisa Masuk Polri dengan Uang

BACA JUGA:Istri Sopir Taksi Online Minta Polisi Tak Tutupi Kasus Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya: Sungguh Bengis!

Selanjutnya, menjadi acuan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dalam Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024.

Hasil yang diperoleh dari Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Tahun 2024.

"Masukan dan saran dari para stakeholders dan elemen masyarakat terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Bidang Kesehatan Tahun 2024. Berita acara kesepakatan dan rumusan masalah hasil Forum Perangkat Daerah Tahun 2024, serta tersusunnya Rancangan Awal Rencana Kerja Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Tahun 2024," sebut Fery.

Sementara itu, Wagub Drs.H.Abdullah Sani, M.Pdi mengatakan forum perangkat daerah merupakan forum sinkorinisasi pelaksanan urusan Pemerintah Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Kasus Mobil Batu Bara Masuk Kota Jambi Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri, Supir Segera di Sidang

BACA JUGA:Mabes Polri Minta Semua Pihak Hormati Putusan Terhadap Bharada Richard Eliezer

"Forum ini sangat strategis bagi kita terutama dalam rangka pelaksanaan dan pencapaian program di bidang kesehatan di Provinsi Jambi," sebut Wagub.

Wagun menambahkan, belajar dari pandemi Covid-19, Provinsi Jambi berupaya melakukan Implementasi transformasi sistem Kesehatan sesuai arahan Kementerian Kesehatan yang memprioritaskan program promotif preventif dan preventif diseluruh lini kehidupan masyarakat.

"Tentunya upaya perbaikan sistem kesehatan ini dimulai dengan menjalin sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait termasuk dengan melibatkan masyarakat," kata Sani.

"Harapannya, ini menjadi gerakan bersama yang tidak hanya dikerjakan pemerintah, tetapi bersama-sama supaya fasilitas dan layanan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah di Provinsi Jambi semakin merata dan berkualitas," jelas Wagub.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: