Di Depan Calon Siswa Tes SIPSS 2023, Kapolda Jambi: Jangan Percaya Iming-iming Bisa Masuk Polri dengan Uang

Di Depan Calon Siswa Tes SIPSS 2023, Kapolda Jambi: Jangan Percaya Iming-iming Bisa Masuk Polri dengan Uang

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat memantau calon siswa tes SIPSS 2023 Polda Jambi, Rabu 15 Februari 2023.-ist-bidhumaspoldajambi/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Usai mengecek rumah tahanan dan menyambangi para tahanan yang sedang menjalani proses hukum, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tak langsung ke kantornya.

Dia langsung menyambangi para Calon Siswa yang tengah mengikuti tes Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di Biro SDM Polda Jambi, Rabu 15 Februari 2023.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jambi tersebut, Irjen Pol Rusdi Hartono memberikan motivasi, support serta dukungan semangat.

Ini dilakukan oleh jenderal bintang dua tersebut, agar para calon siswa yang sedang bersaing untuk bisa lulus seleksi penerimaan polisi pada tes SIPSS. 

BACA JUGA:Istri Sopir Taksi Online Minta Polisi Tak Tutupi Kasus Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya: Sungguh Bengis!

BACA JUGA:Kasus Mobil Batu Bara Masuk Kota Jambi Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri, Supir Segera di Sidang

Kata Kapolda Jambi, tak mudah untuk menjadi anggota Polri. Menurutnya, semua harus bisa menanamkan dalam diri masing-masing, bahwa cita-cita untuk menjadi anggota Polri adalah mengabdi.

Mengabdikan diri kepada negara dan untuk masyarakat. Tak hanya itu, doa kedua orang tua menurut Rusdi adalah yang paling penting. 

"Intinya yakin dalam diri bahwa kita bisa untuk menjalani tes dan diiringi dengan doa supaya bisa lulus, " ungkap Kapolda kepada para calon siswa SIPSS. 

Selain itu, jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan kepada para calon siswa SIPSS jangan percaya kepada siapapun yang bisa meloloskan masuk polisi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Gunung Kerinci Erupsi Rabu Siang Ini, Semburkan Abu Vulkanik 200 meter di Atas Puncak

BACA JUGA:Info Loker BUMN Bank Mandiri, Banyak Posisi yang Dibutuhkan, Simak Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Apalagi sampai meminta dengan biaya ratusan juta rupiah. Kata dia, masuk polisi sepenuhnya gratis. Tak ada yang namanya uang pelicin. 

"Masuk polisi tidak dipungut biaya. Yang penting fisik, kemampuan serta keyakinan dan doa merupakan modal untuk bisa lulus serta ikhlas," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: