Waspada..!! Bisa Membahayakan Jantung dan Mengancam Jiwa, Ini Efek Buruk Main Video Game

Waspada..!! Bisa Membahayakan Jantung dan Mengancam Jiwa, Ini Efek Buruk Main Video Game

Bermain video games berbahaya bagi jantung-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Orang tua harus waspada terhadap anak yang sudah bermain video games. Sebab, bermain video games ternyata berbahaya bagi perkembang anak loh.

Bahkan, berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa video game bisa berbahaya bagi jantung anak serta bisa mengancam jiwa. 

Gak main main loh Bun, hal ini merupakan hasil penelitian dari Eropa yang menunjukkan bahwa anak yang bermain video game bisa memicu serangan jantung pada anak. 

Kasus ini terutama terjadi pada anak yang memiliki masalah jantung tidak terdiagnosis. Mesipun bermain video games mengasyikkan namun ternyata berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA:Soal Kenaikan Biaya Haji 2023, Ini Penjelasan Ma’aruf Amin

BACA JUGA:Ternyata Olahraga Tidak hanya Sehatkan Badan, Jiwa Juga Loh

Apa saja indikasinya? Menurut penelitian, saat sedang asyik main video game, jantung berdebar lebih kencang. Tidak semua gamer mampu mangatasi rasa debar jantungnya. 

Alasan mengapa main video game berbahaya untuk jantung diungkap ahli pada New England Journal of Medicine. Ahli menyatakan, seorang gamer berpotensi kehilangan kesadarannya saat bermain game yang intens.  

“Hasil rekam jantung menunjukan mereka mengalami gangguan ritme jantung yang mengancam nyawa. Salah satu gejala dari kondisi bernama takikardia ventrikel,” kata Dr Christian Turner seperti dilansir fin.co.id, Jumat 3 Februari 2023.  

Pada dasarnya, takikardia ventrikel ini, menurut pakar kardiolog pediatrik, adalah sebuah kondisi yang mendekati serangan jantung. 

BACA JUGA:Ada Penumpang Balita, Ini Fakta Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB

BACA JUGA:Minggu Ceria, Sinsen Berikan Diskon Service Motor Honda

Bagian mengejutkannya, dua dari tiga anak yang kasusnya dipelajari tersebut, tidak pernah memiliki histori gangguan jantung dalam rekam medis mereka.  

Penelitian dari The Heart Center for Children melihat kasus anak-anak yang pingsan saat bermain video game. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com