Ada Penumpang Balita, Ini Fakta Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB

Ada Penumpang Balita, Ini Fakta Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB

Fakta mengenai pesawat Susi Air-Foto : ist-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Tengah, Selasa 7 Februari 2023.

Ada 5 penumpang pesawat dan 1 pilot yang disandera oleh KKB. Pihak kepolisian dan TNI mengatakan masih mencari kabar mereka yang disandera oleh KKB.

Pesawat Susi Saat itu, Pesawat Susi Air BK-BVY melaksanakan penerbangan dengan rute Timika-Paro-Timika dengan membawa lima penumpang termasuk seorang balita dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg.

Sementara penumpang lainnya berhasil diselamatkan. Sampai detik ini, polisi belum mengetahui dengan jelas perihal kondisi pilot dan lima penumpang pesawat tersebut.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Kapolsek Muko Muko Mediasi Permasalahan Jalan Penghubung Antar 2 Dusun di Bungo

BACA JUGA:Istri Sopir Audi Sebut Kompol D Minta Suaminya Ngaku Menabrak Mahasiswi dan Janjikan Sejumlah Uang

Lima penumpang dalam pesawat tersebut adalah Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menuturkan bahwa saat itu Pesawat Susi Air dipiloti Captain Philips M, seorang warga negara Selandia Baru.

"Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya," ungkap Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, Selasa 7 Februari 2023.

KKB sendiri merupakan sebuah kelompok yang ingin Papua memisahkan diri dari Indonesia.  KKB sudah ditetapkan sebagai teroris oleh pemerintah pada tahun 2021.

BACA JUGA:Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur Minta Peran Aktif Pihak Perusahaan dalam Penanganan Karhutla

BACA JUGA:Kapolsek Bungo Gelar Jumat Curhat Bersama Pedagang Pasar Atas

Representatives Susi Air, Donal Fariz, mengatakan, pesawat terbakar pada pukul 06.35 WIT.

Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air Dijadikan sebagai Sandera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id