Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Coiling Pasien Struk gratis di RS Raden Mattaher Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Masuk Musim Kemarau, Polsek Muara Sabak Timur Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan

Sementara bagi RS Mattaher sendiri, operasi ini adalah operasi yang keempat kalinya berlangsung di RS Mattaher.

Namun operasi kali ini dilakukan dengan adanya bantuan Program Pengampuan dari Kemenkes.

Pada Februari 2023 ini, menurut dr Bambang, pemerintah melalui Kemenkes telah mengeluarkan tarif baru, sehingga operasi telah bisa dilaksanakan dengan menggunakan BPJS, meski tidak ditanggung secara keseluruhan pembiayaannya. 

Sementara di Jambi sendiri, pembiayaan ditanggung secara keseluruhan oleh BPJS dan Pemprov Jambi. Jadi tidak ada tambahan biaya yang nantinya akan dikeluarkan lagi oleh pasien.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief Jadi Pemateri Workshop Da’i Se Kabupaten Batanghari 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Santrine Abah Ganjar Berikan Sajadah dan Al Quran untuk Musala di Jambi

Apa Itu Operasi Coiling?

Coiling sendiri, adalah operasi kelainan pada syaraf otak, yang dilakukan tanpa tindakan pembedahan, melainkan dengan tindakan memasukkan coil melalui akses pembuluh darah ke lokasi target, sehingga darah tidak lagi masuk ke dalam kantong aneurisma yang pecah tersebut. Dengan tindakan ini, diharapkan tidak akan kembali mengalami pecah pembuluh darah.

Operasi ini sebenarnya sudah lama dilakukan di Indonesia. Namun terkendala dan belum banyak dilakukan oleh banyak penderita stroke dan RS di Indonesia, Karena besarnya biaya yang dibutuhkan untuk melakukan tindakan tersebut.

Coiling Gratis untuk Masyarakat Jambi, RS Mattaher Pilot Project

Wakil Direktur Pelayanan Dr. Anton Trihartanto, SpB., FINACS menyatakan, saat ini, RS Raden Mattaher menyatakan mampu melakukan tindakan operasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat penderita stroke tersebut.

Persoalan biaya pun tidak lagi menjadi persoalan, karena Pemerintahan Provinsi Jambi telah menyanggupi untuk membantu pembiayaan operasi pasien-pasien tersebut dengan kucuran dana dari Dumisake Pemprov Jambi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN 2023, KAI Properti Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Ini Persyaratan Lengkap dan Cara Daftar 

BACA JUGA:Sambut Hari Pers Nasional 2023, Ini Pesan Bupati Kerinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: