Peringati Bulan Bakti K3 Nasional Pelindo Regional 2 Jambi Himbau Tumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya K3

Peringati Bulan Bakti K3 Nasional Pelindo Regional 2 Jambi Himbau Tumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya K3

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi, Ahmad Fahmi --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 12 Januari hinggal 12 Februari 2023, Pelindo Regional 2 Jambi menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan tema “ Peran Pelindo Regional 2 Jambi demi terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”.

Pelindo Regional 2 Jambi mengadakan upacara peringatan Bulan K3 Nasional yang dihadiri oleh segenap karyawan Pelindo Group ( Cabang, dan anak Perusahan) serta petugas pengamanan, bertempat di halaman Kantor Pelindo Regional 2 Jambi.

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi, Ahmad Fahmi mengungkapkan sesuai arahan Regional Head 2  agar terus menghimbau kepada seluruh Pelindo Group baik Cabang, dan Anak Perusahaan ( IPC TPK PTP, MTI, JPPI) di Lingkungan PT Pelindo Regional 2 Jambi untuk berperan aktif untuk menciptakan lingkungan Kerja yang berstandar K3 yang baik.

K3 bukan tanggung jawab dari bagian HSSE di Cabang maupun Anak Perusahaan tapi merupakan tanggung jawab setiap individu, maka diharapkan kesadaran dari masing-masing individu untuk berperan aktif menjaga K3 di lingkungan kerjanya masing-masing, perlu dipahami Bersama penyebab kecelakan kerja ada 2 faktor penyebab yaitu, Unsafe Action (Aksi/Kegiatan tidak aman) dan Unsafe Condition (Kondisi tidak aman) tegas Fahmi.

Manajemen PT Pelindo (Persero) telah melakukan beberapa program kerja terkait K3 dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja seperti Management Walkthrough (MWT), HSSE Talk, Peningkatan Awerenes K3.
Setelah Apel Peringatan Bulan K3 Nasional, para Manajemen Pelindo Regional Jambi melakukan kegiatan meninjau tempat kerja Anak Perusahaan yang berada di Lingkungan Pelindo Regional 2 Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: