Kartu Prakerja Gelombang 48 Tersedia 15 Jam Waktu Pelatihan, Bersiap Untuk Pendaftaran

Kartu Prakerja Gelombang 48 Tersedia 15 Jam Waktu Pelatihan, Bersiap Untuk Pendaftaran

Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah terus memberikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberikan Kartu Prakerja khususnya bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan.

Nah, Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023 ini sangat ditunggu tunggu pembukaannya oleh para pencari kerja (pencaker). Hingga saat ini, belum ada pemberitahuan untuk pendaftaran kartu prakerja. 

Diprediksi, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 secepatnya dibuka pada Februari 2023 atau selambatnya pada Maret 2023.  

Melansir akun Instagram resmi Prakerja, Program Kartu Prakerja gelombang ke-48 akan dibuka pada triwulan pertama. Namun belum jelas pasti waktu dan tanggal kapan Program Kartu Prakerja ke-48.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 Segera Buka, KemenPAN RB Minta Pemda Usulkan Kebutuhan ASN

BACA JUGA:Sering Masuk Pemukiman, Warga Dendang Tanjab Timur Tangkap Buaya Sepanjang 2,98 Meter

"Tunggu tanggal  pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja dan pembukaan gelombang  pada triwulan pertama tahun ini," demikian tulis akun Instagram resmi @Prakerja.go.id.

Untuk diketahui, ada beberapa perubahan skema Program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini. Salah satunya yakni waktu pelatihan Prakerja selama 15 jam. 

Namun, 15 jam yang dimaksud bukan total Pelatihan Prakerja dalam sehari. Tetap jumlah pelatihan offline dan online. Pelatihan offline maksimal 8 jam. Dan pelatihan online maksimal 3 jam. 

Penetetapan pelatihan jam kerja ini telah melalui kajian dengan tujuan agar penerima pelatihan Prakerja mendapat lebih banyak ilmu. Kemudian memahami materi yang diberikan dan membangun kebiasaan belajar. 

BACA JUGA:2 Desa di Muaro Jambi Diajukan jadi Desa Anti Korupsi, KPK Langsung Observasi, Hasilnya?

BACA JUGA:Benny Dollo, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Nah, bagaimana cara mendapatkan kartu Prakerja ini?

Adapun syarat Daftar Program Kartu Prakerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id