Lewat TJSP, PT SAL Terus Meneguhkan Kontribusi untuk Masyarakat di Jambi

Lewat TJSP, PT SAL Terus Meneguhkan Kontribusi untuk Masyarakat di Jambi

Kontribusi PT SAL di bidang pendidikan, yaitu membuka sekolah bagi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi.-ist-PT SAL/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) merupakan kewajiban bagi perusahaan yang termuat dalam undang-undang.

Perusahaan diwajibkan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat yang berada di lingkungan tempat operasional perusahaan.

“Sejatinya, TJSP tidak sebatas kewajiban. Ia adalah kebutuhan agar perusahaan dapat terus melakukan kegiatan usahanya secara berkelanjutan,” ungkap Cipta Wibama, Administratur PT Sari Aditya Loka (SAL).

Menurutnya, TJSP harus menjadi darah daging perusahaan itu sendiri, sehingga semua kegiatan usaha memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Peraturan Terbaru, Polri akan Tanam Chip dan QR Code di Pelat Kendaraan

BACA JUGA:Razia PETI di Dusun Sungai Telang, Polres Bungo Amankan 2 Pelaku dan 2 Ekskavator

Suku Anak Dalam merupakan salah satu bagian masyarakat yang hidup berdampingan dengan PT SAL. Olehnya, perusahaan yang bergerak pada perkebunan kelapa sawit ini terus mengembangkan program yang memiliki manfaat bagi mereka.

Pada bidang pendidikan, perusahaan telah membina 13 Sanggar Belajar dan 1 unit asrama wisma Madu Rimbo, 199 siswa yang duduk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Taman Kanak-kanak.

Kemudian 196 siswa yang duduk di tingkat SD, 14 siswa yang duduk di SMP, 9 siswa yang duduk di SMA/SMK , dan 3 siswa yang kuliah.

Bejujung dan Besiar adalah salah satu contoh SAD binaan PT SAL yang mampu berkuliah di Jurusan Agribisnis Universitas Jambi. Serta Fauzan yang sekarang sekolah di Polbangtan Bogor.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sekda Tanjab Barat Kecelakaan di Betung, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Jika Tol Betung-Jambi Selesai Dibangun, Wilayah Mana Saja yang Dilewati?

Saat ini siswa binaan tersebut sedang menyelesaikan kuliahnya dan sudah melakukan penelitian dan penyuluhan di lingkungan SAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: