Cara Hilangkan Kebiasaan Bergadang, Diantaranya Hilangkan Pikiran Negatif

Cara Hilangkan Kebiasaan Bergadang, Diantaranya Hilangkan Pikiran Negatif

Ilustrasi Insomnia-freepik-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banyak orang yang mengalami kematian akibat terlalu sering begadang. Umumnya, begadang kerap dilakukan oleh mahasiswa yang memiliki jadwal kuliah yang padat.

Banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi begadang tiap malam. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebiasaan begadang.

1. Hilangkan pikiran negatif pengganggu tidur

Banyaknya pikiran yang mengganggu tentunya membuatmu akan kesulitan untuk melakukan sesuatu, tak terkecuali aktivitas tidur. 

Usai melakukan kegiatan padat seharian, tentu kamu akan merasa hal-hal tersebut akan terbawa hingga ke rumah. 

BACA JUGA:Waspada, ini Penyebab Stroke Pada Remaja, Diantaranya Tekanan Darah Tinggi

Hal tersebut dikhawatirkan akan mengganggu pikiranmu dan kamu menjadi sulit untuk tidur.

Apalagi jika orang tersebut memiliki sifat panik atau overthinking, bisa dipastikan akan begadang semalaman karena merasa stres.

Agar kamu tetap tenang sebelum tidur, usahakan untuk melakukan sedikit peregangan dan relaksasi pikiran. Tarik napas dan keluarkan secara berulang hingga merasa pikiran telah jernih.

2. Atur suasana kamar senyaman mungkin

Kondisi suasana kamar yang kurang nyaman menjadi salah satu alasan kamu selalu begadang tiap malamnya.

Umumnya, orang akan cepat terlelap saat menggunakan lampu tidur yang sedikit redup. Tapi, tak sedikit orang yang bisa tidur dengan lampu yang menyala.

Agar kamu terhindar dari begadang, cobalah untuk membuat suasana kamar dengan nyaman. Pastikan kasur terasa empuk dan jika menggunakan bantal, dapat menopang kepalamu dengan baik.

Sebaiknya, matikan lampu kamar sebelum tidur. Kamu bisa memasang lampu tidur dengan cahaya redup agar bisa sedikit menerangi ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: