Ini Pesan Kapolda Jambi untuk Bintara Remaja

Ini Pesan Kapolda Jambi untuk Bintara Remaja

Kapolda Jambi berpesan untuk Bintara Remaja-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda JAMBI, Irjen Pol Rusdi Hartono  memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Siswa Bintara Polri Gelombang II T.A 2022, Rabu 21 Desember 2022.

Amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan upacara hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Diktukba Polri gelombang II tahun anggaran 2022.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini mengungkapkan, "Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolda Jambi mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan."

"Dikarenakan waktu pendidikan yang cukup singkat, oleh karena itu terus bekali kemampuan saudara dengan belajar, belajar dan terus belajar, karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti (life long learning). Penutupan Pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya," terang Rusdi.

BACA JUGA:Hakim PN Tipikor Jambi, Tahan Mantan Kadis Damkar Sarolangun, Tamrin 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima Anugerah Revolusi Mental 2022: Semangat untuk Berubah

Selanjutnya dia berpesan kepada bintara remaja sekalian, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan, yaitu tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

"Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai Insan Bhayangkara, jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata," kata dia.

Kemudian senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Rusdi juga meminta untuk meningkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

BACA JUGA:Belum Ada Instruksi Pembatasan Kegiatan Tempat Hiburan, Pemprov Jambi Minta Masyarakat Tetap Terapkan Prokes 

BACA JUGA:Tahun 2023, Pemerintah akan Salurkan 7 Bansos Terbaru Ini...Cek Jenisnya

"Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat," kata dia.

Di akhir Amanat, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan TNI, Pemerintah Daerah, para tokoh masyarakat serta seluruh pihak yang memberikan dukungan, kerjasama dan kontribusi terbaik bagi terselenggaranya Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun anggaran 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: