Budi Asmara Pastikan DPD Kongres Advokat Indonesia Jambi Solid

Budi Asmara Pastikan DPD Kongres Advokat Indonesia Jambi Solid

Budi Asmara Pastikan DPD Kongres Advokat Indonesia Jambi Solid-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia Jambi pimpinan Budi Asmara menegaskan bahwa Kongres Advokat Indonesia yang sah adalah pimpinan dari Presiden Siti Jamaliah dan Sekretaris Jenderal Apolos Djara Bonga untuk periode 2019-2024.

Ketua DPD KAI Jambi, Advokat Budi Asmara didampingi oleh Sekretaris DPD KAI Janbi Edy Syam's mengatakan bahwa penegasan ini dilakukan karena adanya isu bahwa ada anggota KAI yang ingin keluar dan menggelar Musda tandingan. Penegasan ini dilakukan DPD KAI Jambi pada Kamis, 15 Desember 2022.

"Dapat kami jelaskan, bahwa KAI ini berhasil didirikan di Jakarta pada bulan Mei tahun 2008 lalu di Jakarta, kemudian pada bulan Oktober tahun 2008 KAI resmi didaftarkan notaris," katanya.

Kemudian, pada tahun 2014 diadakan kongres Nasional II di Palembang yang dihadiri unsur DPD dan DPP KAI. Dalam kongres ini, lima pasangan maju untuk bertarung menjadi Presiden dan Sekjen KAI Pusat.

BACA JUGA:Budi Asmara Pastikan DPD Kongres Advokat Indonesia Jambi Solid 

BACA JUGA:Penghujung 2022, Badilag MA-RI Raih 2 Anugerah Prestisius

"Karena tidak ada pasangan yang memperoleh suara lebih dari 50 + 1 persen, maka diadakan pemilihan putaran kedua, dan dalam putaran ke dua ini pasangan Tjojoe Harnanto dan Aprilia tidak datang sehingga ditetapkan oleh panitia pasangan Indra Sahnun Lubis dan Apolos Djara Bonga sebagai pemenang," tambahnya.

Kemudian, pada bulan November 2019 kongres Nasional III KAI diadakan. Dalam kongres ini, pasangan Siti Jamalia dan Apolos Djara Bonga ditetapkan sebagai Presiden dan Sekjen KAI untuk periode 2019-2024.

"Dalam perjalannya setelah kami terpilih dan dilantik juga sebagai pengurus DPD KAI Provinsi Jambi, kami mensinyalir ada oknum advokat yang ada di DPD KAI Jambi ingin menyebrang ke organisasi lain dan menggelar Musda maka hal ini kita sesalkan karena mereka akan menggunakan nama Kongres Advokat Indonesia, padahal sudah saya sudah jelaskan tadi bahwa tidak ada Kongres Advokat selain yang didirikan oleh Indea Sahnun Lubis," tegasnya.

Budi Asmara menegaskan, bahwa DPD KAI Jambi akan tetap solid dan para pengurus juga akan terus berusaha untuk memastikan bahwa DPD KAI Jambi akan terus solid kedepannya dibawah pimpinan Ketua Budi Asmara dan Sekretais Edy Syam's untuk periode 2022-2027.

BACA JUGA:Tempat Wisata Air Panas di Kerinci Tak Terawat, Kepala UPTD Pariwisata Kerinci Sebut Tak Ada Dana Pemeliharaan 

BACA JUGA:Polres Bungo Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi APBDus Tanah Periuk Tahun 2017

"Kalu dugaan kami benar, maka kami tegaskan bahwa kami siap menempuh langkah sesuai dengan AD/ARR KAI Jambi terutama mengenai sanksi dan lainnya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: