Innova Vs Truk PS di Tanjab Timur, Kerusakan Parah Terjadi

Innova Vs Truk PS di Tanjab Timur, Kerusakan Parah Terjadi

Innova vs truk PS di Tanjab Timur-Foto : ivan-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  Satu unit mobil Toyota Innova berwarna silver dengan Nopol BH 1656 TL mengalami kerusakan usai terlibat kecelakaan di jalan Lintas Jambi-Muarasabak, Desa Rantaukarya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam insiden yang terjadi pada hari Rabu 7 Desember 2022 siang itu, juga melibatkan satu mobil Mitsubishi Truk PS warna kuning dengan Nopol BE 8867 PJ.

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Iptu Agung Prasetyo Soegiono melalui Banit Gakkum Bripka Satria Jaya Kusuma, Kamis 8 Desember 2022 menjelaskan, insiden ini bermula saat sopir mobil Truk PS BE atas nama Surono (38) warga Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, berhenti dan bermaksud memarkirkan kendaraannya sejenak di pinggir jalan sebelah kiri yang memang memasuki badan jalan.

"Tidak lama kemudian, melaju dari arah Jambi hendak ke Muara Sabak satu unit mobil Innova yang dikendarai oleh Yoga Satria (23) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur," jelasnya.

BACA JUGA:Waduh...Banyak Kendaraan Dinas Milik Pemkab Bungo Menunggak Pajak, Total Rp 632 Juta

BACA JUGA:3 Rekomendasi Bakso Viral yang Enak di Jambi, Sudah Pernah Coba?


Saat tiba di TKP, tiba-tiba mobil Innova tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan dari mobil Truk PS yang sedang terparkir saat itu.

"Akibatnya, bagian kiri depan mobil Innova tersebut mengalami kerusakan cukup parah," ujar Bripka Satria.

Dari informasi yang diperoleh pihak Satlantas Polres Tanjab Timur, sebelum musibah ini terjadi, sopir mobil Innova tersebut hendak menyalip satu unit sepeda motor yang berada di depannya.

 

"Pas sopir Innova itu mau memotong sepeda motor yang melaju di depannya, ternyata upayanya tidak berhasil," ungkap Banit Gakkum ini.

BACA JUGA:Tak Ada Solusi Gaji Honorer di Sarolangun, Pejabat Saling Lempar Bola

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswi di Bungo, Ini Kata Rektor

 

Setibanya di TKP, sopir mobil Innova ini melihat ada satu unit mobil Truk PS yang sedang terparkir di sebelah kiri jalan. Lalu, sopir Innova ini berusaha menghindar untuk melintas di samping mobil truk tersebut.

 

"Pas mobil Innova ini mau melintas di samping mobil truk itu, tiba-tiba dari arah berlawanan juga ada kendaraan yang tengah melaju. Akibat panik, sopir mobil Innova itu tidak sempat melakukan pengereman dan langsung membanting setir ke arah kiri jalan," ucapnya.

 

Bripka Satria juga menuturkan, akibat kondisi mobil Innova yang sudah mengarah ke kiri jalan, kemudian bagian depan kiri mobil tersebut menghantam bagian bak kanan belakang dari mobil Truk PS itu.

 

"Karena kras atau kuatnya hantaman dari mobil Innova tersebut, membuat mobil Truk PS yang sebelumnya tengah terparkir, menjadi terdorong ke depan sejauh kurang lebih 4 meter," tuturnya.

BACA JUGA:Kementerian ESDM Keluarkan Surat Edaran Bagi Perusahaan Tambang Batu Bara di Jambi, Begini Isinya

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan Polda Jambi Razia 'Kampung Narkoba' Pulau Pandan, Ini Hasilnya

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan selanjutnya untuk kedua kendaraan langsung diamankan di Unit Laka Mapolres Tanjab Timur.

 

Beberapa hari setelah musibah itu berlangsung, kedua bela pihak yang terlibat kecelakaan mendatangi Satlantas Polres Tanjab Timur untuk melakukan mediasi.

 

Saat ini kedua bela pihak yang terlibat kecelakaan telah melakukan mediasi di Satlantas Polres Tanjab Timur. Dan Untuk Upaya penyelesaian kasus ini, berkemungkinan akan memilih jalan kekeluargaan.

 

"Untuk kerugian materil dalam insiden kecelakaan jni ditafsir sekitar Rp 50 juta. Hari ini kita memfasilitasi kedua bela pihak untuk melakukan mediasi. Apapun keputusannya nanti dari kedua belah pihak tersebut, akan kita laksanakan dengan tepat dan benar," pungkasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: