Ikut Kurangi Sampah Plastik, Yello Hotel Jambi Ganti Kemasan Air Mineral Plastik Menjadi Botol Kaca

Ikut Kurangi Sampah Plastik, Yello Hotel Jambi Ganti Kemasan Air Mineral Plastik Menjadi Botol Kaca

Yello Hotel Jambi ganti kemasan air mineral plastik menjadi botol kaca-Foto : Yello hotel jambi-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Usaha mengurangi sampah plastik merupakan sesuatu yang harus kita lakukan bersama-sama.

Apa yang kita buang di satu lokasi, cepat atau lambat bisa berdampak ke lokasi lainnya lewat penyebaran limbah di laut dan penyerapan via tanah.

Indonesia menduduki posisi kedua penyumbang sampah plastik tersebesar di dunia. Menurut data yang dimiliki oleh Divers Clean Action, pemakaian sedotan plastik di Indonesia mencapai 93.244.847 batang setiap harinya. 

Itu hanyalah data sampah sedotan plastik, belum ditambah jumlah sampah plastik yang lainnya. Yello Hotel Jambi merasa memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan, khususnya di Kota Jambi.

BACA JUGA:WhatsApp di Indonesia Eror, Ini Penjelasan Meta

BACA JUGA:Luka yang Dialami Pasutri Korban Perampokan di Tanjab Timur Diduga Akibat Hantaman Benda Tumpul

Untuk mengurangi sampah plastik, Yello Hotel Jambi mengubah sistem air mineral dari botol kemasan menjadi botol kaca di setiap kamarnya, tamu bisa mengisi ulang air mineral dari dispenser yang telah di sediakan disetiap koridornya.

Untuk botolnya sendiri sudah ditempatkan sesuai tempatnya dan bersegel. Jika segel botol rusak tamu bisa menukar botol air mineral tersebut ke staff  Yello Hotel Jambi.

BACA JUGA:Perampok di Tanjab Timur Sempat Dijamu Makan Oleh Pasutri yang Menjadi Korbannya

BACA JUGA:Penuh Haru, Ini Momen Bharada E Sungkem Minta Maaf ke Orang Tua Brigadir J

Yello Hotel Jambi perduli dengan lingkungan. Langkah kecil kita seperti membawa tumblr, tas belanja, sendok garpu, serta tempat makan sendiri menunjukkan bahwa kita ikut mendukung target pemerintah untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% pada tahun 2025. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: