Dilakukan Secara Terbuka, Sidang Perdana Ferdy Sambo Cs Digelar Hari Ini

Dilakukan Secara Terbuka, Sidang Perdana Ferdy Sambo Cs Digelar Hari Ini

Sidang Ferdy Sambo Cs bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin 17 Oktober 2022-Ilustrasi Foto: Ricardo-JPNN.com

BACA JUGA:Kiki Amalia Dilamar Pengusaha setelah 10 Tahun Menjanda 

BACA JUGA:Pembatasan Jumlah Truk Batu Bara dari Polda Jambi, Kapolda Jambi: Lalu Lintas Terpantau Lancar

"Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan KUHAP," kata Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana di lobi Gedung Jampidum Kejagung, Jakarta, Rabu 28 september 2022.

Dalam hal ini, Kejagung menggabungkan dua berkas perkara Irjen Ferdy Sambo pada kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J maupun upaya obstruction of justice. 

"Penggabungan berkas dilakukan agar persidangan nantinya berjalan efektif, karena melanggar dua tindak pidana tapi satu tersangka, kita gabungkan dalam satu dakwaan," kata Jampidum Kejagung Fadil Zumhana di waktu yang sama.

Kemudian, Kejagung menerima pelimpahan tahap kedua berkas perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. 

BACA JUGA:Kiki Amalia Dilamar Pengusaha setelah 10 Tahun Menjanda 

BACA JUGA:Pembatasan Jumlah Truk Batu Bara dari Polda Jambi, Kapolda Jambi: Lalu Lintas Terpantau Lancar

Selain berkas perkara dan barang bukti, sebanyak 11 tersangka kasus Brigadir J juga diserahkan Bareskrim kepada Kejagung.

"Barang bukti kemarin sudah dilakukan verifikasi. Barang bukti yang akan diserahkan pada hari ini atau tahap kedua‎. Verifikasi dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidan Umum (Jampidum) Kejagung, Agung Fadil Zumhana.

Dengan pelimpahan tahap kedua ini, jaksa penuntut umum bakal menyusun surat dakwaan terhadap Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait perkara dugaan pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan obstruction of justice.

Setelah itu, pada Senin 10 Oktober 2022 berkas perkara dugaan pembunuhan dan obstruction of justice atau perintangan penyidikan itu dilimpahkan ke PN Jaksel. 

BACA JUGA:Sedapnya Gulai Talang dan Gulang Umbut Kelapa Sawit, yang Disajikan pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi 

BACA JUGA:Laporan KDRT Dicabut, Petisi Boikot Lesti Kejora Bermunculan

Pelimpahan dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id