Sedapnya Gulai Talang dan Gulang Umbut Kelapa Sawit, yang Disajikan pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi

Sedapnya Gulai Talang dan Gulang Umbut Kelapa Sawit, yang Disajikan pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi

Sedapnya Gulai Talang dan Gulang Umbut Kelapa Sawit, yang Disajikan pada TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dari gulai talang dan gulai umbut kelapa sawit, disediakan  masyarakat Desa Kembang Seri Baru, Kabupaten Batanghari, sebagai wujud syukur terpilihnya desanya untuk melaksanakan program TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi.

Gulai talang dan gulai umbut kelapa sawit itu merupakan makanan khas Kabupaten Batanghari, Desa Kembang Seri Baru, yang sengaja disajikan satu minggu sekali untuk Satgas TMMD ke-115.

Diketahui, talang yang berarti kebun dalam bahasa setempat, mempunyai makna, yaitu makan bersama di tengah kebun. Yang mana biasanya gulai talang yang biasa dimasak dengan menggunakan bebek.

Sedangkan gulai umbut sawit, merupakan bagian ujung titik tumbuh batang kelapa sawit bertekstur lunak yang akan tumbuh menjadi pelepah dan daun kelapa sawit.

BACA JUGA:Laporan KDRT Dicabut, Petisi Boikot Lesti Kejora Bermunculan

BACA JUGA:Warga Sukarela Bantu Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kembang Seri Bar

Ketua Rt 07 Desa Kembang Seri Baru, Koriah, mengatakan, pihaknya sengaja menyajikan makanan khas leluhurunya, pasalnya sebagai wujud syukur terpilihnya desanya dalam program TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi.

"Ini merupakan wujud syukur kami, dan biasanya kami setiap ada hajatan selalu masak gulai talang dan gulai umbut kelapa sawit," ungkapnya.

Terpantau, dalam hajatan itu, Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi dan pihak kepolisian serta mahasiswa dan masyarakat sekitar, menyantap gulai talang dan gulai umbut sawit secara bersamaan di tengah jalan yang TMMD ke 115. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: