Tekan Inflasi, Gubernur Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Tanam Cabe

Tekan Inflasi, Gubernur Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Tanam Cabe

Ilustrasi cabe. Untuk menekan inflasi, Gubernur Jambi Al Haris meminta warga untuk menanam cabe di rumah masing-masing.-Ilustrasi-Pixabay-Pixabay

"Nanti kita melalui gerakan PKK akan berikan juga bibit cabe kepada masyarakat, yang dimana bibit ini bisa di gunakan oleh masyarakat," tutupnya.

Gubernur Jambi Al Haris merespon langsung Presiden Jokowi untuk menekan angka inflasi di Provinsi Jambi yang merupakan tertinggi di Indonesia. 

BACA JUGA:Telkomsel Tunjukkan Kapabilitas dalam Mendukung Potensi Ekosistem Industry 4.0 Indonesia

BACA JUGA:Waduh, 73 Juta Masyarakat Indonesia Belum Mengenal Internet

Al Haris saat diwawancarai menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menekan angka inflasi di Jambi. 

"Kita sudah mengetahui angka tersebut dan sudah kita siapkan beberapa langkah, pertama saya akan minta kepada para Walikota da Bupati untuk mengaktifkan lagi Satgas Pangan," katanya pada Jumat, 19 Agustus 2022. 

Satgas Pangan ini nantinya kata Al Haris, disiapkan untuk memantau harga barang-barang pokok secara berkala setiap harinya. 

Penyebab inflasi tinggi di Jambi kata Al Haris disebabkan karena naiknya harga cabai dan cukai rokok.

BACA JUGA:Menteri BUMN Umumkan Holding PLN dengan 4 Sub-Holding, Jadi Perusahaan Energi Berbasis Teknologi Masa Depan

BACA JUGA:1 Hari Setelah Kecelakaan Ahli Waris Menerima Santunan dari Jasa Raharja

"Kita kan di Jambi hanya dua kota yang jadi sampel yakni Kota Jambi dan Kabupaten Bungo, artinya hal ini akan langsung kita tindaklanjuti," tutupnya. 

Sebelumnya Presiden Jokowi, dalam sambutannya pada pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, merinci kelima provinsi dengan tingkat inflasi tertinggi yakni Jambi berada di 8,55 persen; Sumatra Barat 8,01 persen; Bangka Belitung 7,77 persen, Riau 7,04 persen, dan Aceh 6,97 persen. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: