PLN ULP Bangko Lakukan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak untuk Peningkatan Keandalan Pasokan Listrik

PLN ULP Bangko Lakukan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak untuk Peningkatan Keandalan Pasokan Listrik

PLN ULP Bangko Lakukan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak--

MERANGIN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bangko melaksanakan kegiatan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak (GOES’R) dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan  listrik kepada pelanggan. Kegiatan ini bertujuan untuk eksekusi pemangkasan dan penebangan pohon di sekitar jalur distribusi Right of Way (ROW) yang berpotensi menyebabkan gangguan, serta pemeliharaan konstruksi jaringan, pada Sabtu 04 Mei 2024.

Sebanyak 60 personel PLN ULP Bangko terlibat dalam kegiatan ini, yang dibagi menjadi 6 Tim ROW dan 4 Tim Pemeliharaan. Titik fokus utama adalah Penyulang Mangga atau jurusan Siau, Masurai, dan Jangkat yang telah dipetakan berdasarkan risk based maintenance oleh Regu Pelayanan Teknik PLN.

Kegiatan GOES’R ini disaksikan langsung oleh Rizki Tungguan, Manager PLN, Nico Latino, SVP Teknik, dan Pengawas K3, serta pengawas dari PT. Haleyora Power. Rizki Tungguan menyatakan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik. "Kami membutuhkan dukungan dari aparat desa dan masyarakat untuk memastikan jalur distribusi bebas dari gangguan pohon," ujarnya.

Selain pemangkasan dan penebangan pohon, perbaikan konstruksi juga dilakukan dalam kegiatan GOES’R ini. Rizki Tungguan menegaskan, "Perbaikan konstruksi dan peralatan merupakan hal yang tak kalah penting. Keandalan pasokan listrik berdampak langsung pada peningkatan penjualan. Jika jaringan handal, maka penjualan pun akan meningkat."

BACA JUGA:Operasional Angkutan Batu Bara di Jambi Buka Lagi, Ini kata Pemprov Jambi

BACA JUGA:Macet di Jalan Jambi-Tempino, Ratusan Mobil Terjebak, Ini Penyebabnya

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pasokan listrik ke masyarakat dapat lebih terjamin dan gangguan akibat pohon di sekitar jaringan distribusi dapat diminimalisir. PLN berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: