Mobil Pertamina Bawa Minyak Bio Solar Ditahan Polres Sarolangun

Mobil Pertamina Bawa Minyak Bio Solar Ditahan Polres Sarolangun

Tersangka saat memperagakan mengeluarkan minyak bio solar dari Pertamina-dok/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Budi (39) warga Selincah Kota Jambi, sopir mobil Pertamina milik PT Elnusa Petrofin, ditangkap di Desa Karangmendapo Kecamatan Pauh. 

Ia ditangkap saat menurunkan minyak bio solar bersubsidi secara ilegal, pada Senin 5 September 2022 sekira pukul 22.00 WIB. 

Kapolres Sarolangun, Akbp Anggun Cahyono mengatakan, saat penangkapan petugas yang sedang melakukan patroli di wilayah Kecamatan Pauh.

Melihat sebuah mobil tangki Pertamina berhenti di depan rumah warga. 

BACA JUGA:Dalam Sehari, 2 Warga Tanjab Timur Nekat Mengakhiri Hidup dengan Gantung Diri 

BACA JUGA:Sandiaga Buktikan ADWI sebagai Penggerak Kebangkitan Pertumbuhan Ekonomi Bangsa

Saat dihampiri petugas kepolisian, ternyata benar bahwa 3 orang pria yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tengah melakukan penurunan minyak dari mobil tangki tersebut.

"Semua barang buktinya sudah kita amankan di Polres Sarolangun, berikut selang yang sudah dimodifikasi untuk mengeluarkan minyak tersebut dan derigen untuk penampung minyaknya," katanya, Jumat 16 September 2022.

Ia menjelaskan, tersangka Budi ditahan saat melakukan penurunan minyak di depan rumah warga di Desa Karangmendapa Kecamatan Pauh, saat digerbek tersangka baru selesai memutuskan segel. 

"Pas saat tersangka mau mutuskan segelnya, karena minyak mau dikeluarkan. Petugas langsung datang dan mengamankannya," ujarnya.

BACA JUGA:Tragis, Pelajar di Kualajambi, Tanjab Timur Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri 

BACA JUGA:Meski Dikawal KPK, Pria Ini Tak Terima dan Cabut Plang yang Dipasang Pemprov Jambi

Lanjut Kapolres, dari pengakuan tersangka perbuatan itu sudah tiga kali dilakukannya, setiap pengeluran minyak itu sebanyak 35 liter. 

"Jadi derigen isi 35 itu yang digunakannya, ini ketangkap pada saat membawa minyak bio solar bersubsidi dengan tujuan ke Desa Kotarayo Kabupaten Merangin," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: