Peduli Sesama, Alumni SIP Angkatan 50 WSA Gelar Bakti Sosial di Rumah Asuhan Izzati Jannah, Kota Jambi

Peduli Sesama, Alumni SIP Angkatan 50 WSA Gelar Bakti Sosial di Rumah Asuhan Izzati Jannah, Kota Jambi

Alumni SIP angkatan ke-50 WSA, saat melaksanakan bakti sosial.-ist-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA), pada Selasa, 13 September 2022, menggelar kegiatan bakti sosial di Rumah Asuhan Izzati Jannah, Danau Sipin, Kota Jambi.

Kegiatan bakti sosial itu dihadiri sejumlah alumni SIP angkatan 50 Resimen WSA, seperti Ipda H Sirait, Ipda Aris Fadly, Ipda Agung, Ipda Muslan, Ipda Agus, Ipda Alamsyah Amir, Ipda Agustian, Ipda Rois dan Ipda Doni.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud syukur atas pengabdian (sebagai perwira Polri, red) yang telah berjalan satu tahun," kata Ipda H Sirait, di sela kegiatan.

Sirati kemudian menambahkan, kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas partisipasi para alumni SIP angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Merangin Musnahkan BB Ratusan Gram Ganja dan Sabu

BACA JUGA:Ada Bukti Transfer, Hacker Bjorka Bocorkan Data Mahfud MD, Cak Imin hingga Abu Janda

Selain itu lanjutnya, mereka berinisiatif melakukan kegiatan ini melihat dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Tentunya kata dia, hal itu berimbas juga dengan panti asuhan, karena beberapa bahan sembako juga mengalami kenaikan.

"Meskipun baksos ini mungkin jauh dari kata sempurna, namun semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara kami," kata Ipda Sirait didampingi Ipda Aris Fadly dan Ipda Muslan.

Lebih lanjut, Sirait mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak oleh alumni SIP angkatan 50 WSA di seluruh Polres jajaran Polda Jambi.

"Ini sesuai dengan arahan ketua angkatan SIP/50 WSA Jambi, Ipda Heri Cipta," tandasnya. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut alumni SIP angkatan 50 WSA diisi dengan penyerahan bantuan sembako yang terdiri dari 7 karung beras, 1 dus susu kental manis, 10 dus indomie, 20 liter minyak, 150 butir telur, 10 bungkus gula, 15 kaleng sarden, dan 7 bungkus kecap.

BACA JUGA:Tidur di Kolong Mobil, Kernet Batu Bara Tewas Terlindas di Stockpile PT EWF, Desa Niaso, Muaro Jambi

BACA JUGA:Warga Tangkit Lama Kabupaten Muaro Jambi Temukan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Hitam, Begini Kondisinya

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat sambutan baik dari pengurus Rumah Asuhan Izzati Jannah.

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan bakti sosial ini," ujar M. Febriansyah, salah seorang pengurus Rumah Asuhan Izzati Jannah.

Acara diakhiri dengan makan bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan. Terlihat, anak-anak dan pengurus panti berbaur dengan alumni SIP angkatan 50 WSA ini.

Tak jarang, terdengar mereka bersenda gurau bersama, larut dalam kebersamaan dan keceriaan. Para alumni SIP angkatan 50 WSA ini berharap, mereka bisa terus berbuat yang terbaik di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ternyata ini Motif Dibalik Tewasnya Santri Pondok Gontor

BACA JUGA:Ahli Waris Korban di Desa Tanjung Rambai, Bernai, Lubuk Sepuh, Wirotho Agung Terima Santunan Jasa Raharja

Apalagi sebagai anggota Polri, sudah kewajiban mereka untuk bisa mengayomi masyarakat di mana pun mereka berada. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: