Siapa Pemilik Gudang Minyak Ilegal di Jambi yang Terbakar? Polisi Turunkan Tim

Siapa Pemilik Gudang Minyak Ilegal di Jambi yang Terbakar? Polisi Turunkan Tim

Gudang minyak ilegal di Jambi yang terbakar habis. Polisi masih buru pemiliknya.-rizal zebua/jambi-independent.co.id-

Warga sekitar, Bowo mengaku, awalnya mendengar ledakan satu kali. Ia dan warga lainnya awalnya mengira, ledakan tersebut merupakan ban kendaraan yang pecah. “Tapi dak lama dengar lagi ledakan, ada sekitar 5 kali,” kata dia.

Senada dikatakan Maimunah (44), warga Simpang Rimbo Jalan Lingkar Barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras suara yang kemudian keluar rumah melihat kondisi diluar.

BACA JUGA:Begini Kondisi Terkini Bharada E, LPSK : Sudah Bisa Bercanda dan Tertawa,

BACA JUGA:Hotman Paris Siap Pasang Badan Bela Kasir Alfamart Dipaksa Minta Maaf oleh Pengutil Cokelat

"Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kepulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu," katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga membakar Jalan Lingkat Barat di lintas Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total.

Bahkan api juga sempat membakar sisi bangunan bengkel Jaya Abadi Teknik hingga membuat kaca bangunan pecah. Namun beruntung, api tak menghanguskan bangunan tersebut.

Sementara  di lokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit, satu truk dan semua habis terbakar.

BACA JUGA:Gedung SMAN 12 Kota Jambi Masih Menumpang, Kekurangan Ruang Belajar dan Lapangan Upacara

BACA JUGA:Ekspor Semakin Lesu, BPS Ingatkan Pemerintah Untuk Waspada Terhadap Hal Ini

Sementara Ardi, warga setempat mengatakan, kebakaran itu terjadi di gudang minyak. Diduga berawal dari kendaraan truk yang mengangkut minyak.  "Kebakaran sampai ke jalan-jalan. Mungkin dari mobil truk ini (yang terbakar, red) awalnya," katanya.

Pantauan di lokasi tampak satu buah mobil truk terbakar habis di depan pintu gudang. Sementara di dalam gudang, ada beberapa kendaraan dan tangki yang terbakar. 

Terpisah Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi membenarkan, bahwa yang terbakar tersebut merupakan tempat penampungan minyak. Sebelum terbakar, sempat terjadi ledakan besar beberapa kali. 

"Untuk korban jiwa tidak ada, untuk objek yang terbakar itu ada empat truk dan tangki minyak. Kemudian ada 70 drum dan tedmond isi 1.000 liter, kemudian 56 drum isi 200 liter, dan 13 genset yang terbakar," pungkasnya. (zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: