Kasihan, 79 Anak di Tebo Keracunan, Usai Santap Sate Saat Pawai Obor 1 Muharram

Kasihan, 79 Anak di Tebo Keracunan, Usai Santap Sate Saat Pawai Obor 1 Muharram

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega saat menjenguk anak-anak yang keracunan, usai mengkonsumsi sate saat pawai obor 1 Muharram 1444 H di Tebo, Sabtu 30 Juli 2022.-iwan/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Perayaan 1 Muharram 1444 H juga dilaksanakan di Kelurahan Buluran Kenali, mulai 23 Juli sampai 31 Juli. Festival ini mengangkat tema Buluran Kenali yang Penuh Harapan, Kami Ingin Jadi Destinasi  Wisata.

Berbagai lomba memeriahkan Festival 1 Muharram ini. Warga Buluran Kenali memeriahkannya dengan mengadakan festival disertai dengan lomba-lomba. Acara ini diselengarakan oleh Kelompok Sadar Wisata Rentang Buluran Kenali.

BACA JUGA:Sebelum di Sarolangun, Ternyata Warga Aceh Ini Pernah Disekap di Merangin

BACA JUGA:Bharada E Dikawal Perwira, Mantan Kadensus 88 Antiteror: Melebihi Jenderal, Paling Sakti!

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Ismail selaku Pembina Pokdarwis Rentang Buluran Kenali. “Ini Festival 1 Muharram, dengan berbagai rangkaian acara yang berisi berbagai macam lomba,” ujar Ismail, Minggu 31 Juli 2022.

Kemudian, pada tanggal 23 Juli 2022 diadakan berbagai lomba yang diselengarakan yakni berupa lomba MTQ, lomba mancing, dan Lomba Perahu. Acara ini juga dihadiakan berbagai macam hadiah yakni berupa uang tunai, piagam, dan piala.

“Untuk lomba pertama yakni lomba MTQ, yang acaranya diikuti oleh anak-anak umur 7 sampai 12 tahun,” ujar Ismail

Menurut Ismail lomba yang diadakan yakni lomba Tilawah, Lomba Mengaji, Tahfidz Quran, Salat Jenazah, Salat Subuh. Kemudian iringi kegiatan pawai taaruf (pawai obor) pada malam harinya.

BACA JUGA:Tak Lagi Ditangani Polda Metro Jaya, Kasus Brigadir J Diambil Alih Mabes Polri, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Breaking News! Final Turnamen Sepakbola Wasino Cup antara PS Rimbo Ilir dan PS Bungo Bersatu Ricuh

Pada tanggal 31 Juli 2022 dilanjutkan dengan kegiatan lomba memancing dan disambung dengan lomba perahu di Danau Buluran. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Maulana. (wan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: