Beri Kuliah Umum di UNJA, Ini Pesan Kasad Dudung untuk Mahasiswa di Jambi

Beri Kuliah Umum di UNJA, Ini Pesan Kasad Dudung untuk Mahasiswa di Jambi

Kasad Dudung dan Rektor Unja Prof Sutrisno-ist-unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi kuliah umum di Universitas Jambi, Selasa 19 Juli 2022.

Kuliah umum tersebut bertema "Plurarisme dalam bingkai NKRI". Agenda ini diikuti ratusan mahasiswa Unja.

Kepada mahasiswa yang hadir, Kasad Dudung mengatakan bahwa mahasiswa harus jadi agen perubahan. Dirinya menyebut, mahasiswa jangan menyampaikan berita bohong dan hoaks.

"Mari jadi pemuda yang mendorong, membangun semangat, nilai dan punya jiwa rela berkorban," katanya.

BACA JUGA:Ribuan Turis China Telantar di Pulau Wisata,Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Aries, Anda Mungkin Mengalami Masalah Dengan Rekan Kerja Hari Ini

Lanjut Kasad Dudung, keutuhan bangsa tergantung pada mahasiswa, apakah mau untuk menjaga. "Kita tidak pernah tau, dunia ini misteri. Kita akan menjadi apa nanti, tetapi bisa jadi ke depan, ada pemimpin bangsa yang dilahirkan dari Universitas Jambi," katanya.

Kasad Dudung juga memberi tiga kunci sukses bagi para mahasiswa Universitas Jambi yang hadir di acara ini.

"Yang pertama, lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi. Yang kedua, lakukan yang terbaik hari ini secara optimal, sebab apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi momen sejarah di hari esok. Dan yang ke tiga, cita-cita hanyalah harapan dan angan-angan, ia tidak akan terwujud jika tidak diperjuangkan, karena itu perjuangkan cita-citamu," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno mengatakan, kuliah umum hari ini mengundang Jenderal TNI Dudung Abudrachman terkait dengan membingkai negara kesatuan RI dengan semangat menanam tata nilai karakter yang dibangun menurut negara RI.

BACA JUGA:Ini Detik-detik Satu Truk Tentara 'Satroni' Sopir Angkot di Sukabumi, Berawal Adu Mulut

BACA JUGA:Duh, Istri TNI Ditembak OTK di Semarang, Aksi Pelaku Terekam CCTV

“ Ini merupakan hal penting sejalan dengan Platform pengembangan kemahasisawaan oleh warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bahwa platform UNJA Smart yang mengedepankan karakter enterprenuership, kewirausahaan dan menjunjung tinggi satu kebersamaan membingkai negara kesatuan Indonesia.

Kepada mahasiswa Rektor berpesan untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

Tampak hadir pada kuliah umum tersebut, Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II Sriwijaya, Aster Kasad, Koorsahli Pangdam II, Para Danrem, Ketua DPRD Provinsi Jambi,  Wakil Rektor dan Dekan serta tamu undangan lainnya.

Tampak hadir pada kuliah umum tersebut, Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan tamu undangan lainnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: