Nahkoda Menghilang, Detik-Detik Perahu di Probolinggo Dihantam Ombak Tenggelam

Nahkoda Menghilang, Detik-Detik Perahu di Probolinggo Dihantam Ombak Tenggelam

Korban selamat dari musibah kapal tenggelam diperiksa kesehatannya di Markas Satpolair Probolinggo, Minggu 17 Juli 2022 Foto : ANTARA--

PROBOLINGGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Satu orang dilaporkan hilang atas kejadian perahu yang dihantam ombak di perairan Gending, Kabupaten Probolinggo Minggu 17 Juli 2022.
 
Pemilik perahu Alex yang juga nahkoda perahu dinyatakan hilang merupakan warga Kabupaten Probolinggo.
 
Mereka terapung beberapa jam dan akhirnya ditolong nelayan yang kebetulan melintas di perairan pada Minggu dini hari. Kemudian, dibawa ke tepi Pulau Gili Ketapang dan selanjutnya ke markas Satpolair.
 
Adapun penumpang di perahu tersebut empat dilaporkan selamat dan satu lainnya hilang setelah diterjang ombak tinggi.
 
Kasatpolair Polres Probolinggo AKP Slamet Riyanto mengatakan perahu berpenumpang lima orang tersebut hendak memancing menuju sekitar perairan Pulau Gili Ketapang pada Sabtu 16 Juli 2022.
 
"Saat perjalanan pulang, perahunya diterjang ombak di Perairan Gending hingga karam," kata Slamet.
 
Adapun empat pemancing yang selamat ialah Alen (38) dan Lukman Hakim (37) warga Surabaya, Caesar Ardian (33) asal Madiun, Eric (38) dari Sidoarjo.
 
Mereka ditolong nelayan yang kebetulan melintas di perairan pada Minggu dini hari. Kemudian, dibawa ke tepi Pulau Gili Ketapang dan selanjutnya ke markas Satpolair.
 
Setelah itu petugas urusan kesehatan (Urkes) Polres Probolinggo datang memeriksa kesehatan korban selamat dan semuanya kondisinya dinyatakan baik.
 
"Sebagian keluarga korban selamat juga sudah di Kantor Satpolair Polres Probolinggo untuk menjemput dan akan membawanya pulang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan keterangan terkait dengan kecelakaan laut tersebut," katanya.
 
Untuk nahkoda perahu yang hilang, Satpolair melakukan koordinasi dengan BPBD Probolinggo, Basarnas, serta nelayan untuk melakukan pencarian terhadap korban Alex seperti dari jpnn.com
 
"Dalam pencarian korban hilang tersebut, kami tetap mengutamakan keselamatan karena cuaca masih ekstrem dan pencarian dihentikan sementara pada sore hari. Pencarian akan dilanjutkan pada keesokan harinya," ujarnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com