Calon Pengantin Kini Bisa Download Aplikasi Elsimil, IIDI Jambi Dukung Program Cegah Stunting Sejak Dini

Calon Pengantin Kini Bisa Download Aplikasi Elsimil, IIDI Jambi Dukung Program Cegah Stunting Sejak Dini

IIDI Jambi bersama Istri Gubernur Jambi Hestinidar Haris. Foto : ist --

JAMBI-JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Informasi terbaru bagi calon pengantin,kini bisa download aplikasi Elsimil. Eksimil (aplikasi elektronik siap nikah dan hamil)
ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mencegah stunting sejak dini. Dimulai dari calon pengantin yang akan menikah dan punya anak.
 
Program ini disampaikan pada acara Bulan Bhakti IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) Provinsi Jambi dengan tema Cegah Stunting yang dilaksanakan di Kawasan Legok,Kota Jambi, Jumat 15 Juli 2022. 
 
 
 
Program bulan Bhakti IIDI ini bekerjasama dengan Puskesmas Putri Ayu,BKKBN Provinsi Jambi dan dan dibuka oleh Ibu Gubernur Jambi Hestinidar Haris.
 
Nasta Trilakshmi,Ketua Ikatam Istri Dokter Indonesia (IIDI) Provinsi Jambi bahwa IIDI menggelar road show Bulan Bhakti IIDI selama Juli 2022. "Bulan Bhakti IIDI ini dilaksanakan setiap tahun namun karena covid,susah 2 tahun tidak dilaksanakan. jadi di 2022 ini pertama kali digelar kembali," ujarnya.
 
Dijelaskan Nasta bahwa ada lima sub tema cegah stunting untuk mendukung program nasional ini. Pertama kesehatan reproduksi remaja,kedua Aplikasi Eksimil (aplikasi elektronik siap nikah dan hamil),ketiga Ibu hamil memeriksa kandungan minimal 6 kali, keempat Ibu menyusui dan ASI eksklusif dan terakhir Pantau tumbuh kembang balita.
 
 
 
"Jadi kita ada lima rangkaian kegiatan sesuai dengan sub tema tersebut. kebetulan hari ini temanya Eksimil. Tentunya untuk setiap sub tema kita menghadirkan narasumber dokter spesialis yang ahli dalam bidangnya," ujarnya.
 
Istri Gubernur Jambi Hestinidar Haris membuka secara langsung seminar. Perempuan yang akrab disapa Hesti ini sangat mendukung kegiatan bulan Bhakti IIDI dengan tema cegah stunting.
 
"Saya sangat mendukung kegiatan IIDI ini sangat konsen dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan. Dengan tema Cegah Stunting,kita sama sama mendukung agar anak anak bisa mendapatkan gizi yang cukup dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas," bebernya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: