Lebih dari 900 Hewan Kurban Sudah Disembelih, Ini Penjelasan Disbunnak Tanjab Timur

Lebih dari 900 Hewan Kurban Sudah Disembelih, Ini Penjelasan Disbunnak Tanjab Timur

Lebih dari 900 Hewan Kurban Sudah Disembelih--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sudah ada lebih dari 900 hewan kurban yang disembelih di seluruh Kabupaten Tanjab Timur.

Ini dilakukan dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Tanjab Timur.  Lebih dari 900 hewan kurban telah disembelih di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur.

Meski di tengah maraknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kabid Keswan dan Kesmavet Dibunnak Kabupaten Tanjab Timur, Rika Hartini mengatakan,  pihaknya tetap bekerja ekstra untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban yang ada di kabupaten ini.

Sejauh ini dari hasil pengawasan dan pemeriksaan hewan kurban yang dilakukan oleh pihaknya, tidak ditemukan adanya hewan kurban memiliki gejala PMK.

BACA JUGA:Pengendara di Bungo Keluhkan Harga BBM Dexlite Naik

BACA JUGA:Mantan Ketua MK: Stop Pungutan Ekspor Sawit, Subsidi Salah Sasaran

"Dari pengawasan kita bersama tim yang ada di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, hingga kini tidak ditemukan adanya hewan kurban yang memiliki gejala penyakit yang mengarah ke PMK," ucapnya.

Pengawasan ini dilakukan oleh pihak Disbunnak Kabupaten Tanjab Timur bersama Dokter Hewan dan juga UPTD Keswan yang ada di setiap kecamatan.

Tim ini akan mendata hewan ternak yang akan dijadikan sebagai hewan kurban dan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan tersebut.

"Kami bersama tim di setiap kecamatan selalu berkoordinasi. Diharapkan jika ada indikasi hewan yang mengarah terjangkit PMK, agar segera melaporkannya dan segera mengambil tindakan untuk penangannya," ungkap Rika.

BACA JUGA:Anggota Brimob Asal Jambi Tewas Tertembak di Jakarta, Kapolda Jambi Sampaikan Ucapan Duka

BACA JUGA: Keluarga Brimob Asal Jambi yang Tewas Tertembak Minta Keadilan pada Kapolri dan Presiden Jokowi

Dirinya juga menjelaskan, hingga hari Senin 11 Juli 2022, dari data yang diterima oleh pihaknya, sedikitnya ada 1.000 ekor hewan kurban yang sudah di sembelih di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

"Menjelang siang tadi, dari data yang masuk ke kita, sudah lebih dari 900 ekor hewan kurban yang sudah dipotong di kabupaten ini dan itu tersebar di 11 kecamatan yang ada," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: