Berada Dalam Lapas, WBP Lapas Bungo Tetap Laksanakan Sholat Idul adha 1444 H

Berada Dalam Lapas, WBP Lapas Bungo Tetap Laksanakan Sholat Idul adha 1444 H

Lapas Bungo Tetap Laksanakan Sholat Idul adha--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Walau berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), tidak menutup keterbatasan dalam beribadah. Warga binaan Lapas Bungo tetap laksanakan ibadah Sholat Idul Adha 1444 H.

Bertempat di Masjid At-Taubah, Sholat Idul Adha turut diikuti oleh Kepala Lapas Bungo Ismail, Kasubbag TU, Kasi Binadik, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, jajaran Petugas serta warga binaan Lapas Bungo.

Idul Adha biasa dikenal dengan hari raya kurban, atau lebaran haji. Hari Raya Kurban diperingati bersamaan dengan Idul Adha, tepatnya 10 Dzulhijjah.

Idul Adha juga menandai perayaan besar umat Islam, yaitu penyelenggaraan ibadah haji dan ibadah kurban. Bagi umat muslim yang menunaikan ibadah haji, kurban merupakan bagian dari prosesi haji. Namun, bagi muslim di tanah air, 10 Dzulhijjah diperingati dengan melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah serta dilanjutkan dengan menyembelih hewan kurban.

BACA JUGA:Bupati Bungo Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Mubarak

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Kelurahan Sengeti, Pj Bupati Bachyuni Berikan 17 Sapi Untuk Masyarakat

Kalapas Bungo ismail Mengatakan  saat dikonfirmasi Ini merupakan hak warga binaan untuk tetap bisa beribadah walaupun berada di dalam Lapas, oleh karena itu Lapas Bungo fasilitasi warga binaan untuk tetap laksanakan ibadah Sholat Idul Adha 1444 H.

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita, meningkatkan keimanan kita untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, kita harus senantiasa bersyukur, karna dengan bersyukur kita bisa merasakan kenikmatan hidup, kita sama-sama berdoa agar kita semua selalu berada di dalam lindungan Allah dan selalu diberikan kesehatan jasmani maupun rohani,” ujar Kalapas Bungo

Kalapas Bungo Ismail Berharap Semoga momentum ini dapat mempererat hubungan antara petugas dan warga binaan. Sehingga terciptanya Lapas Bungo yang aman, kondusif dan sejuk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: