Usai Sholat Idul Adha, Lapas Bungo Sembelih Hewan Qurban

Usai Sholat Idul Adha, Lapas Bungo Sembelih Hewan Qurban

Lapas Bungo Sembelih Hewan Qurban--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Suasana Khidmat dirasakan warga binaan Lapas Bungo pada momen Hari Raya Idul Adha. Karena seusai Shalat Idul Adha, Lapas Bungo lakukan penyembelihan hewan qurban seperti halnya yang dilakukan masyarakat luar.

Bertempat di Halaman Masjid At-Taubah, Penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kepala Lapas Bungo Ismail, beserta jajaran, Petugas serta warga binaan Lapas Bungo Kamis, 29 Juni 2023.

Kalapas Bungo Ismail mengatakan kegiatan Pada Idul Adha kali ini Lapas Bungo menerima 1 ekor sapi.

"Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintah-Nya" Ujar Kalapas Bungo Ismail.

BACA JUGA:Lapas Kelas II B Muara Bungo Laksanakan Razia Rutin Blok Hunian

BACA JUGA:Berada Dalam Lapas, WBP Lapas Bungo Tetap Laksanakan Sholat Idul adha 1444 H

Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya Warga Binaan Lapas Bungo juga merasakan nikmatnya daging qurban seperti yang dirasakan masyarakat luar.

Selanjutnya daging qurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama oleh warga binaan Lapas Bungo. 

Kalapas Bungo ismail menambahkan Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami sebagai Petugas Pemasyarakatan kepada warga binaan Lapas Bungo sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: