OPD Merangin Sebut Roda Pemerintahan akan Kacau, Jika Sekda Merangin Tak Diganti

OPD Merangin Sebut Roda Pemerintahan akan Kacau, Jika Sekda Merangin Tak Diganti

Sekda Merangin Fajarman. Hingga kini, kisruh antara OPD Merangin dengan Sekda Merangin masih berlanjut.-Ali Amin-

“Sebenarnya setelah Bupati Merangin berkirim surat ke saya, dan belum sempat saya proses, satu jam berikutnya saya ditelpon untuk dipending,” kata Haris, Senin 27 Juni 2022. 

Selain itu kata Al Haris, ada tahapan atau aturan yang harus dilakukan untuk mengganti sekda. Saat ini Pemprov Jambi juga telah membentuk tim, yang terdiri dari Asisten I Setda Provinsi Jambi dan Inspektorat Provinsi Jambi. “Mereka juga sudah turun ke lapangan untuk mencari apa penyebab yang terjadi,” sebutnya. 

BACA JUGA:HMI Sarolangun: Aturan Calon Kades Tak Boleh Terlibat PETI Jangan Sekadar Formalitas

BACA JUGA:Ngeri! Video Pegawai Lapas Injak Kepala Tahanan Lubuk Linggau di Sawah Beredar: Dem, Sudah

Tim juga sudah melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tak ada indikasi pelanggaran yang serius. 

“Hanya saja yang perlu dilakukan sekarang pembinaan, karena tak ada pelanggaran yang serius. Nanti kami juga akan turun ke daerah lagi untuk menyelesaikan persolan Sekda Merangin tersebut,” tambahnya. 

Haris  berharap jangan sampai ada bola panas yang terjadi. Dia meminta Pemkab Merangin agar menyelesaikan persoalan itu. Kemudian tahapan dan aturan dalam mengganti seorang sekda juga tidak boleh sembarangan. 

“Sepanjang bisa diselesaikan dengan kekeluargaan, seperti DPRD sebagai penyeimbang harus turun serta. Saya kira penting untuk duduk bersama,” ungkapnya. 

Dia berharap, jangan sampai persoalan kecil ini menjadi cacatan buruk dalam birokrasi pemerintahan. “Saya berharap masih ada hati nurani mereka untuk menerima Sekda Merangin itu. Kemudian masih banyak hal lain yang perlu dilakukan,” tandasnya. (min)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: